JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pengurus Baru Himakom Fisip UNS Dilantik


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan pelantikan pengurus secara daring pada Selasa (26/1/2021). Aisyah Fithrotulhaq sebagai Ketua Himakom FISIP UNS dilantik bersama 61 pengurus lainnya oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FISIP UNS, Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D.

Pada kesempatan tersebut, Prahastiwi turut memberikan harapan dan dukungan pada pengurus baru Himakom FISIP UNS.

“Selama tahun ini semoga apa yang dilakukan Himakom dapat memberi warna pada Prodi kita, Ilmu Komunikasi,” ungkapnya, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Terapkan Prokes Ketat, UMS Gelar Wisuda Daring dan Luring

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D., Pembina Baru Himakom UNS, Monika Sri Yuliarti, S.Sos., M.Si., dan Ketua Himakom UNS Periode 2019/2020, Lutfia Irma Pujiningtyas.

Tak ketinggalan, acara tersebut turut disaksikan oleh anggota Himakom UNS atau mahasiswa Ilmu Komunikasi pada umumnya mulai angkatan 2020 sampai angkatan 2017 serta perwakilan UKM dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang ada di FISIP UNS.

Baca Juga :  Prof Sofyan Anif Kembali Terpilih Jadi Rektor UMS

Dalam sambutannya, Sri Hastjarjo memberikan harapan serta informasi penting terkait Prodi Ilmu Komunikasi seperti kampus merdeka, rencana pembuatan startup di lingkungan Prodi, penyelenggaraan lomba internasional, pengutusan mahasiswa untuk mengikuti festival film pendek, dan admin jurnal komunikasi massa.

“Kami (Prodi) berharap teman-teman Himakom bisa menjadi partner Prodi dalam penyampaian informasi. Kedua, Prodi berharap Himakom memiliki program kerja khusus untuk mengurusi lomba. Terakhir, kami berharap bisa bertemu secara khusus dengan pengurus terkait informasi tadi,” ujar Sri Hastjarjo. Prihatsari