JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Resmi Jabat Kapolri, Ini Janji Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Wujudkan Harapan Masyarakat pada Polri hingga Tegakkan Aturan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Rabu (27/1/2021). Jenderal Listyo Sigit Prabowo sah menggantikan Jenderal Idham Azis yang purnatugasdan memasuki masa pensiun.

Kini, Kapolri Listyo Sigit berjanji bakal mewujudkan Polri sesuai harapan masyarakat. “Kami berangkat dari potret Polri di masyarakat dan apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri dan bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam pidatonya seusai pelantikan.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Jenderal Listyo Sigit pun mengatakan ingin menampilkan wajah kepolisian yang mampu memberikan layanan publik yang baik. Selain itu, ia juga berjanji mendorong Polri agar dapat memberikan pelayanan secara transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti, sebagaimana kami tuangan dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di empat bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan,” kata Listyo.

Jenderal Listyo juga menyadari situasi Pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda Indonesia menjadi tantangan sendiri di masa jabatan barunya tersebut. Ia pun berjanji, Polri akan bersikap tegas untuk mendisiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan di tengah masyarakat. “Karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” kata Listyo.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Kapolri juga menegaskan bahwa Polri siap membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini terjerat krisis akibat pandemi.

“Sehingga kita semua bisa segera terlepas dari situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh. Itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas berjalan dengan lancar, aman, dan baik,” kata Kapolri Listyo Sigit.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com