JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Swab Antigen Gratis Terminal Tirtonadi Solo, Total 12 Penumpang Terdeteksi Positif Covid-19

Terminal Tirtonadi Solo terus menggelar swab antigen kepada penumpang bus umum secara acak. Test itu berlangsung sejak 24 Desember hingga Minggu (03/01/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Terminal Tirtonadi Solo terus menggelar swab antigen kepada penumpang bus umum secara acak. Test itu berlangsung sejak 24 Desember hingga Minggu (03/01/2020) hari ini.

Hingga kemarin total sebanyak 12 orang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Terminal Type A Tirtonadi Kota Solo, Joko Sutriyanto, Sabtu (02/01/2020).

“Hari ini (kemarin-red) ada dua yang terkonfimasi, kalau ditotal semuanya ada 12 orang penumpang. Hingga saat ini suda ada 1.200 orang yang kita swab,” kata dia.

Joko memaparkan, dua orang tambahan terpapar Covid-19 berasal dari warga luar Kota Solo. Mereka yang positif dan reaktif dari hasil swab antigen maka disediakan ruanh isolasi.

Baca Juga :  11.500 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap 2 Telah Tiba, Solo Jadi Tercepat Vaksinasi Nasional

Selanjutnya, pihaknya berkordinasi dengan gugus Covid-19 daerah asal penumpang untuk dilakukan penjemputan.

“Kita serahkan ke gugus asal penumpang. Apakah nanti isolasi mandiri atau karantina, nanti gugus yang menangani, ” ujarnya.

Mereka yang terkonfirnasi dari swab digelar secara gratis itu berusia 30 tahun ke atas hingga usia lanjut. Sebagaimana yang diatur pemerintah untuk anak anak, Joko mengatakan tidak ditemukan anak anak sebagai penumpang. Tidak hanya penumpang yang mendapati pelayanan swab tapi juga masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Kasus Penyerangan di Mertodranan Solo, 11 Terdakwa Dituntut Hukuman Bervariasi

“Masyarakat sekitar juga antusias karena hasilnya untuk syarat bepergian ke luar kota. Rencana, swab terakhir tanggal 3 Januari ” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, penumpang Ardiansyah dan Nora asal Batam cukup senang mendapatkan pelayanan gratis ini. Mereka menceritakan sewaktu di Batam hendak naik pesawat tujuan Kota Solo dilakukan swab dengan membayar Rp 250 ribu. Pelayanan di Solo cepat hanya 10 menit dan gratis

“Rencana swab antigen untuk perjalanan ke Bali. Kita datang ke Solo mendatangi pernikan adik,” papar Ardiansyah. Prabowo