JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pameran Desain Poster Internasional KICD di Korea Selatan, Dosen ISI Surakarta Ambil Bagian

Dok Pribadi
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada satu momentum yang cukup membanggakan bagi Prodi Desain Komunikasi Visual, FSRD ISI Surakarta.

Pasalnya, salah satu karya dosen setempat, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds berjudul Together for Hope ikut dipajang di KICD Winter International Conference and International Poster Invitational Exhibition 2021, Seoul, Korea Selatan.

Pameran internasional yang mengusung tema Design Finding Hope  itu mengambil tempat di Cyber Exhibition Hall KICD di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Event yang diselenggarakan KICD (Korea Institute of Cultural Product and Design) itu berlangsung pada 16 Januari -15 Februari 2021.

Event tersebut juga dapat diakses lewat link http://www.kicpd.com/2020/event/2020_winter/CyberExhibitionHall.php

Basnendar melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, karyanya itu dipamerkan di ajang internasional bersama 148 peserta yang berasal dari 30 negara.

“Ini salah satu bukti, bahwa kita berhasil membuktikan mampu berkarya dan dipajang bersama desainer tingkat internasional, walau masih dalam kondisi wabah Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Basnendar mengikuti pameran tersebut melalui jalur undangan bersama 70 desainer lainnya. Desain poster karyanya yang berukuran A2 (42 x 59, 4 cm) itu menggambarkan beragam gerakan tangan berwarna hitam dan putih yang saling berinteraksi untuk meraih satu tujuan, yaitu harapan.

Dalam desain poster itu, harapan disimbolkan  tangan-tangan yang meraih teks  bertuliskan “FINDING HOPE” berwarna kuning yang terletak di bagian atas.

“Ini menggunakan teknik digital imaging dalam proses perancangannya,” pungkasnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com