JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sedih, 9 Obyek Wisata di Karanganyar Memutuskan Tutup Dulu Mulai Hari Ini. Simak Berikut Daftar Lengkapnya!

Foto/Humas Jateng
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah obyek wisata di Karanganyar memutuskan memilih libur selama dua hari gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6 dan 7 Februari 2021 hari ini dan besok.

Tercatat ada 9 lokasi wisata yang memutuskan tutup selama dua hari akhir pekan ini.

Data di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, obyek wisata memilih tutup di akhir pekan nanti, diantaranya Kampung Halowen Sekipan, Lawu Park 2, Telaga Madirda, Sakura Hill, dan Rumah Atsiri.

Sedangkan Candi Sukuh, Candi Ceto dan Bukit Sekipan tutup sejak awal PPKM. Lalu, Museum Dayu belum buka sejak awal Pandemi tahun 2020.

“Obyek wisata yang tutup tidak semuanya. Tapi yang memilih tutup, itu inisiatifnya. Mereka berhitung untung rugi buka. Sebab para tamu tidak sebanyak dulu. Bukan karena instruksi Jateng di Rumah Saja,” papar Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto, Jumat (5/2/2021).

Penutupan destinasi diumumkan secara daring melalui media sosial hingga grup whatsapp.

Meski sejumlah destinasi wisata tutup, namun masih buka sebagian lainnya seperti Lawu Park 1 dan pusat kuliner di sekitarnya.

Sejauh ini belum ada instruksi tambahan jelang gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6 dan 7 Februari 2021. Aktivitas di luar rumah tetap dibatasi sesuai aturan PPKM.

“Sebenarnya ada atau tidak gerakan Jateng di Rumah Saja maupun PPKM tidak terlalu signifikan berpengaruh ke kunjungan wisata. Sebab sejak pandemi memang sudah sepi. Rata-rata tinggal menerima 10 persen tamu saja,” katanya.

Sementara itu, Marketing Rumah Atsiri Indonesia, Paramitha Sari Indah W mengatakan, Rumah Atsiri Indonesia akan tutup selama dua hari mulai tanggal 6-7 Februari. Ia mengaku hal itu tindak lanjut gerakan Jateng di Rumah Saja.

“Karena memang sepertinya sudah ada surat edaran juga dari pemerintah. Memang kemarin disebutkan Pak Ganjar obyek wisata diharapkan untuk tutup sementara,’’ kata Paramitha. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com