JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Blora Kembali Gelar Patroli Prokes Berskala Besar di Sejumlah Wilayah

Petugas gabungan terdiri dari anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora menggelar patrol dan kampanye disiplin protokol kesehatan. Istimewa
ย ย ย 

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Petugas gabungan di Blora kembali menggelar patroli dan kampanye kampanye protokol kesehatan (prokes) dalam skala besar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, Senin (1/2/2021).

Petugas gabungan terdiri dari anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora.

Kegiatan itu menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora.

Petugas gabungan tersebut melaksanakan beberapa kegiatan setelah mengawalinya dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK di halaman depan Makodim 0721/Blora

Adapun kegiatan kampanye protokol kesehatan yang dilakukan meliputi patroli skala besar imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan kendaraan patroli gabungan dari Polres, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, serta Satpol PP dan BPBD Blora.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Spesialis Toko Emas Bersenpi Dibekuk Polda Jateng Setelah Ditembus Timah Panas

Selain itu, anggota gabungan yang dipimpin langsung oleh pucuk pimpinan TNI Polri di Blora tersebut juga blusukan pasar.

Dengan membawa pengeras suara sambil membawa poster imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang belum memakai masker.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

โ€œKegiatan ini adalah tindak lanjut dari pimpinan pusat, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stake holder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Blora,โ€ kata Dandim 0721/Blora.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Hal senada disampaikan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama. Kapolres Blora mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, karena jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal.

โ€œKami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,โ€ kata Kapolres Blora.

Sementara itu Siswanto, salah satu pedagang di pasar Pon (pasar hewan) Blora menanggapi positif patroli imbauan yang dilakukan petugas gabungan, ia mengatakan bahwa dirinya lebih tenang dengan kehadiran petugas.

โ€œKami merasa lebih aman dan tenang, petugas datang ke tengah pasar dan memberikan imbauan, alhamdulilah sebagian besar pedagang di pasar Pon ini telah menerapkan protokol kesehatan, kami juga takut tertular Pak,โ€ kata dia. Ahmad

Berita ini telah tayang diย https://grobogan.JOGLOSEMARNEWS.COM /2021/02/patroli-prokes-berskala-besar-kembali-digelar-di-sejumlah-wilayah-di-blora/

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com