JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Akan Resmi Jadi Wali Kota Solo Jumat 26 Februari 2021, Dilantik Secara Virtual

Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Terpilih, Gibran Rakabuming Raka- Teguh Prakosa dijadwalkan dilantik Jumat (26/2/2021) pekan depan. Pelantikan akan dilakukan secara virtual demi menerapkan protokol kesehatan (prokes).

PLH Wali Kota Solo, Ahyani mengatakan, pihaknya telah menerima kabar tersebut dari Pemprov Jawa Tengah. Termasuk pemberitahuan untuk melakukan gladi bersih.

“Pemberitahuannya sudah ada, untuk gladi bersih juga. Pelantikan mandi rencananya di Balai Tawangarum,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Menjadi Murid Pertama Pendiri MTA Abdullah Thufail (Bagian 2)

Ahyani menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih.

“Ndak ada persiapan khusus, ini kan acara rutin setiap lima tahun sekali. Ya hanya saja kali ini masih dalam suasana pandemi covid-19, maka yang diperhatikan adalah penerapan prokesnya,” imbuhnya.

Terkait hal itu, panitia berencana membatasi tamu undangan pelantikan. Jumlah peserta hadir dalam pelantikan dibatasi maksimal 25 orang.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo telah menetapkan pasangan Gibran-Teguh sebagai pemenang Pilwakot Solo 2020. Mereka menggantikan jabatan wali kota dan wakil wali kota yang telah ditinggalkan oleh FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo pada 17 Februari kemarin.

Baca Juga :  Berdalih Amaliah Rusak Warung di Solo dan Minta Setoran Rp 400.000, 6 Orang Diduga Laskar Ditangkap Polisi. Kapolda Keluarkan Peringatan Keras!

Pilkada yang digelar di Kota Solo 9 Desember lalu dimenangkan oleh pasangan Gibran-Teguh yang unggul cukup telak. Gibran-Teguh memperoleh kemenangan hingga 86,5 persen dalam pemilihan. Rivalnya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya mendapat 13,5 persen dari suara sah dalam pemilihan. Prihatsari