JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Memilukan, Kondisi Supriyanto Korban Tewas Terlindas Truk Gandeng di Ngrampal Sragen Sangat Mengenaskan. Sempat Ditutupi Tikar, Petugas dan Warga Sampai Tak Tega

Kondisi korban tewas kecelakaan di Ngrampal Sragen saat dievakuasi petugas PMI dan Polres Sragen, Jumat (19/2/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor dan truk gandeng terjadi di Jalan Raya Sragen – Ngawi, tepatnya di depan Rumah Makan Sukowati Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Jumat (19/2/2021) pagi, menyisakan cerita miris.

Pengendara motor yang menjadi korban tewas dalam insiden itu kondisinya sangat mengenaskan. Pria bernama Supriyanto (43) asal Dukuh Pringanom RT 16, Pringanom, Masaran, Sragen itu tak bernyawa akibat luka parah yang dideritanya.

Kondisi tubuh korban hampir semuanya luka parah akibat terlindas truk gandeng yang melaju di belakangnya.

Bahkan, lindasan truk berbobot ton-tonan itu membuat beberapa bagian tubuhnya patah. Menurut sejumlah saksi mata, kondisi korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala.

Kemudian di bagian dada, leher, kaki dan tangan juga memprihatinkan. Kondisi itu membuat petugas PMI dan warga yang mengevakuasi sampai tak tega.

Baca Juga :  Fenomena Miris di Sragen, 36 Warga Tewas Bunuh Diri. Mayoritas Nggantung hingga Terjun dari Jembatan, dari Faktor Ekonomi hingga Diputus Pacar!

“Nggak tegel lihatnya Mas. Kondisinya parah, terlindas truk. Tadi kepala dan beberapa bagian tubuhnya luka parah banget,” ujar Yanto, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Kecelakaan maut itu terjadi gegara korban terjatuh saat berusaha menghindari genangan air di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di lapangan, pemotor malang bernama Supriyanto (43) itu tewas usai digasak truk gandeng bernopol G-1880-CL yang dikemudikan Budi Haryono (49) warga Kedung pingit RT 5/3, Sambikerep, Rejoso, Nganjuk, Jatim.

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra AD-6890-NN.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan kejadian bermula ketika kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah barat.

“Posisinya pengendara motor di depan dan truk gandeng di belakangnya. Saat sampai di lokasi, pemotor berusaha menghindari genangan air lalu terjatuh. Karena jarak sangat dekat, pengemudi truk tak bisa menghindar dan melindas korban yang terjatuh. Korban meninggal di lokasi kejadian,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Investor Besar Akan Bangun Pabrik Nugget dan Sosis di Desa Pagak Sumberlawang Sragen. Diproyeksikan Serap 3.000 Tenaga Kerja, Warga dan Pemdes Sambut Gembira

Sepeda motor korban rusak parah sedangkan truk dan pengemudinya tidak apa-apa. Kanit Laka menguraikan saat ini truk dan motor yang terlibat sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti.

Sementara, kasusnya masih dalam penanganan penyelidikan. Terpisah, Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengungkapkan sesaat usai menerima laporan, tim PMI dan PSC langsung terjun ke lokasi untuk melakukan asesmen dan backup medis.

Karena korban meninggal dunia, maka langsung dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD dr Soehadi
Prijonegoro Sragen.

“Korban pemotor meninggal dunia. Kemudian dievakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PMI oleh petugas dengan APD lengkap,” tandasnya. Wardoyo