JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada Sebagian Surakarta Hari ini Kamis 11 Februari 2021 Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Sementara Gelombang Laut Selatan Diperkirakan Tidak Setinggi Kemarin

Atap rumah kabur diobrak abrik angin kencang di Wonogiri, Rabu (3/2/2021). Dok. BPBD Wonogiri
   
Atap rumah kabur diobrak abrik angin kencang di Wonogiri, Rabu (3/2/2021). Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di wilayah eks Karesidenan Surakarta mesti meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya diperkirakan turun hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang hari ini, Kamis (11/2/2021).

Prakiraan ini disampaikan BPBD Wonogiri, data didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan,
prakiraan berlaku hari ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Dalam prakiraan itu secara umum wilayah Jateng diguyur hujan mulai dari tingkat ringan, sedang, hingga lebat. Untuk durasi bervariasi.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Ada sejumlah hal yang mesti menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

“Hujan lebat yang dapat disertai petir dan atau angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah eks Karesidenan Surakarta, Jateng barat dan pegunungan tengah,” beber dia.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Sementara diperkirakan gelombang laut di perairan utara Jawa bisa mencapai setengah hingga dua meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan bisa mencapai satu sampai dua setengah meter.

“Selain itu bencana hidrometeorologi masih mengancam. Bencana jenis ini berupa banjir, tanah longsor, petir, maupun angin kencang,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com