JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Dr Yongki Rilis Album “Rabu” Bagi Penyintas Auto Imun di Harris Hotel, Solo

Dr Yongki (kanan) saat launching mini album Rabu di HARRIS Hotel & Convention Solo / Dok HARRIS Hotel
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai seorang dokter spesialis penyakit dalam (internis), diam-diam Dr Yongki memiliki bakat seni terpendam yang membuat geleng-geleng kepala.

Bahkan, dokter yang memiliki nama asli Dr Warigit Dri Atmoko itu, kini tengah berkolaborasi dengan RS Triharsi Solo (dimana dia bekerja) dan HARRIS Hotel & Conventions Solo menelurkan sebuah album lagu.

Bakat dokter Yongki awalnya diketahui ketika dirinya mengikuti ajang Akademi Fantasi Indosiar sekitar tahun 2005 silam. Dalam ajang tersebut, Dr Yongki berhasil menjadi salah seorang finalis.

Selama itu, Dr Yongki juga aktif tergabung di beberapa yayasan Autoimun, seperti Yayasan Autoimun Barlingmascakebbes. Dan kini, Dr Yongki juga menjadi Ketua Yayasan Autoimun Sjogren’s Syndrome Indonesia.

Berangkat dari rasa kepeduliannya terhadap jenis penyakit autoimun itulah, dia mengajak RS Triharsi Solo dan HARRIS Hotel & Conventions Solo menggarap sebuah mini album.

Project bersama tersebut juga didukung oleh Solo Urbana Residence dan Java Terrace Solo. Project bersama itu diberi titel Kisah Rabu, yang di dalamnya berisi lima buah lagu.

“Dua dari lima lagu dalam album ini bertemakan sosial,” jelas Dr Yongki, sebagimanan dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dr Yongki menjelaskan, salah satu lagu dari album tersebut sebenarnya sudah dirilis lebih dulu pada 27 Mei 2020, ketika pandemi menerpa negeri ini, dengan judul Bersama Kita Bisa.

Lagu tersebut dinyanyikan secara kolaborasi untuk memberikan semangat saat awal pandemi. Tergabung di dalamnya para penyanyi beken, seperti Rieka Roslan dan beberapa artis papan atas, seperti dr Tompi, Yuni Shara, Iis Dahlia, Ahsanty, Dewi Gita, Dira Sugandi,  Aurel Hermansyah, Rio Febrian, Ari Tulang, Yoriko, Salsa, Lucky, aris sanjaya dan Bojes.

“Roject lagu tersebut sudah berjalan, dan hasilnya didonasikan untuk teman-teman yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Sementara terkait dengan project album Autoimun yang  bertujuan sosial dan kemanusiaan itu, Dr Yongki menjelaskan, hasil penjualan albumnya nanti akan disumbangkan kepada yayasan autoimun Indonesia.

Salah satunya adalah YASSI (Yayasan Autoimun Sjogren’s Syndrome Indonesia), di mana Dr Yongki sebagai ketua yayasan.

Dr Yongki menjelaskan, album Rabu (Rasa yang Belum Usai) tersebut telah dirilis pada hari Rabu (24/3/2021) pukul 19.00 WIB.

Lagu tersebut berkisah tentang kehidupan seorang penyintas autoimun jenis Sjogren’s Syndrome yang bernama Rania.

Dikisahkan, Rania memiliki hubungan pertunangan dengan seorang pria bernama Bumi. Dalam album itu, Rania berprofesi sebagai guru TK.

Kisah lebih lanjut mengenai Rania dan Bumi, menurut Yongki akan dituangkan dalam bentuk antologi Cerpen Kisah Rabu.

“Nantinya ada tujuh cerpen, yang masing-masing akan diiringi dengan lagu pendamping yang berbeda-beda,” bebernya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com