JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Laju Covid Sragen Terus Melandai, Bupati Sebut Fokus Sekarang Sudah Vaksinasi dan Vaksinasi!

Enam pasien positif covid-19 yang sembuh saat hendak dilepas oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen di Technopark Rabu (5/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laju penambahan kasus Corona virus atau Covid-19 Sragen diklaim terus melandai. Bupati pun menyebut saat ini fokus Pemkab adalah mempercepat pencapaian vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada wartawan di Pemkab Sragen, Senin (29/3/2021). Ia mengatakan saat ini laju penambahan kasus covid-19 sudah bergerak melandai.

Meski belum berhenti, penambahan kasus harian diklaim makin sedikit. Hal itu ditandai dengan makin sedikitnya jumlah pasien positif yang ditangani di Isolasi Mandiri Pemkab Technopark, di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga :  Innalillahi, 3 Warga Sukoharjo Meninggal Lagi, Kasus Kematian Gegara COVID-19 Akhirnya Membengkak Menjadi 415 Orang

“Lumayan lah ini. Penambahan masih ada tapi tinggal sedikit. Sudah melandai,” paparnya.

Bupati menyebut penurunan itu karena makin banyak rumah sakit yang menangani. Tak hanya rumah sakit negeri, rumah sakit swasta pun juga sudah banyak yang membuka layanan.

Hal itu membuat konsentrasi perawatan atau penanganan pasien covid-19 tidak lagi menumpuk di Technopark.

Baca Juga :  Tak Tega Lihat Kondisi Korban, Ketua DPRD Sragen Langsung Inisiatif Kumpulkan Warga Gotong Royong Bangun Rumah Mbah Guwo yang Dibakar Anaknya Pagi Tadi. Trenyuh Kondisi Ekonomi Tidak Mampu

“Sekarang sudah bisa terlayani dengan baik. Tidak ada penumpukan. Walaupun ada setiap hari yang positif,” terangnya.

Bupati menyampaikan pasien yang di Technopark pun sekarang kondisinya lebih lengang. Karena jumlah pasien yang dirawat paling maksimal saat ini hanya 30 orang.

“Sekarang kita sudah fokus di vaksinasinya. Vaksin ini kita harus habiskan terus,” tandasnya. Wardoyo