JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Loh Manfaat Public Speaking, Milenial Wajib Tahu Karena Bisa Mempengaruhi Pekerjaan dan Masa Depan

Anggota DPD RI Dapil Jateng, Cashyta Arriwi Kathmandu. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Public speaking saat ini menjadi ketrampilan yang semestinya dimiliki kaum milenial. Pasalnya bisa berpengaruh terhadap pergaulan, hingga masa depan termasuk pekerjaan.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jateng, Casytha Arriwi Kathmandu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (17/3/2021), public speaking atau berbicara di depan umum, memegang peran utama dalam pendidikan, pemerintah, dan bisnis. Kata-kata yang dilontarkan si pembicara memiliki kekuatan untuk menginformasikan, membujuk, mendidik, atau bahkan menghibur audien.

Baca Juga :  Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

Lantaran itu menurut perempuan kelahiran Solo, 28 Desember 1987 ini menguasai public speaking wajib hukumnya bagi anak muda. Ketrampilan itu bisa menjadi bekal bagi masa depan milenial. Termasuk menentukan dalam urusan pekerjaan.

Pihaknya di DPD mendorong anak muda belajar seluk beluk public speaking. Pihaknya juga tengah getol memberikan. pelatihan public speaking di sejumlah daerah di Wonogiri.

Baca Juga :  Longsor di Dusun Sabuk Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Aliran Irigasi 10 Hektare Tertimbun Material Tanah

“Sebetulnya, kegiatan ini untuk mendorong agar anak-anak muda di Wonogiri berani bicara di hadapan publik dan bisa mengemukakan pendapat dan tidak canggung di muka umum. Karena ini kan kemampuan elementer, jadi supaya keberaniannya keluar,”ungkap
Casytha.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua