JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Isyaratkan Airlangga Capres 2024, MKGR: Hanya Boleh Ada Skenario Tunggal

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPP Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) menyerukan adanya skenario tunggal bagi kemenangan Golkar di 2024 mendatang.

Oleh karena itu, MKGR mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengatakan Airlangga adalah kader utama yang mesti diusung dalam pemilu mendatang.

“Bagi Ormas MKGR kader utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto,” kata Adies di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021) malam.

Adies sebelumnya menyinggung gejala elite-elite Partai Golkar untuk mengembangkan banyak skenario politik dalam konteks Pilpres 2024. Menurut dia, gejala banyaknya skenario politik itu mesti diantisipasi.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Dia mengatakan Golkar harus memastikan adanya kepemimpinan yang kuat di tubuh partai yang aktivitas dan kebijakannya bersandar pada mekanisme Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Golkar.

“Guna memastikan hanya ada satu skenario politik yang diperjuangkan oleh seluruh kader Partai Golkar pada rangkaian Pemilu 2024,” ujar dia.

Intinya, kata Adies, hanya boleh ada skenario tunggal bagi kemenangan Golkar di 2024. Dia lantas berujar, MKGR meminta Airlangga untuk segera menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Golkar, dalam hal ini Airlangga sendiri, yang akan diusung sebagai capres 2024.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Menurut dia, hal ini demi memastikan ada cukup waktu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saat ini kami menginginkan Pak Airlangga sebagai capres 2024,” ucap Adies.

Menurut Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat ini, MKGR akan mengerahkan seluruh struktur dan jaringannya untuk mensosialisasikan Airlangga ke seluruh pelosok desa dan penjuru Indonesia. Dia akan menginstruksikan seluruh jajaran MKGR untuk memasang billboard di daerah masing-masing secara gotong royong.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com