JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Saksi Mata Sebut Terdengar Dua Kali Suara Keras. Potongan Tubuh Tampak Berserakan di Lokasi

Tangkapan layar rekaman video CCTV yang menunjukkan detik-detik terjadinya ledakan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Foto: Twitter


MAKASSAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/2021) pagi, sekira pukul 10.30 WITA. Diduga ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Yosia (29), suara keras yang diduga akibat ledakan terdengar sebanyak dua kali. Orang-orang pun belum berani mendekat sesaat setelah terjadinya ledakan.

Baca Juga :  Laporan Pidana Luhut ke Hariz dan Fatia Dikecam, Koalisi Masyarakat Sipil Sebut Ancaman Serius untuk Pembela Hak Asasi Manusia!

Saksi juga menuturkan melihat potongan tubuh manusia yang diyakini adalah korban akibat ledakan yang diduga bom bunuh diri itu.

“Tubuh (diduga) pelaku (laki-laki) berserakan di lokasi. Besar sekali bunyinya dua kali,” ujar saksi mata, yang bekerja sebagai pramusaji di salah satu kafe, seperti dikutip Tempo.co.

Advertisement

Saksi mata menambahkan, dirinya sedang makan saat tiba-tiba terdengar suara keras seperti ledakan. Ia dan sejumlah orang lainnya pun langsung keluar dan menuju asal suara ledakan.

Baca Juga :  Pimpinannya Sudah Tewas Ditembak, Polri Serukan 4 Buronan Teroris Poso Segera Angkat Tangan. Ini Daftarnya, Ada Pak Guru Juga!

Menurutnya, ledakan terjadi di pintu gerbang gereja, yang berarti pelaku tidak sempat masuk ke dalam area Gereja Katedral Makassar. “Tidak sempat masuk ke lokasi pelaku,” kata Yosia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua