JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Baksos Mahasiswa STIE AUB Solo Ini Bikin Terkejut Driver Ojol

Baksos Mahasiswa STIE AUB Solo Ini Bikin Terkejut Driver Ojol
ย ย ย 
Driver Ojol menerima bantuan paket Sembako dari Mahasiswa STIE AUB yang semula dikirim untuk Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo /ย  ย  dok STIE AUB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakti sosial (Baksos) bisa dilakukan dengan berbagai cara dan oleh siapa pun, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Seperti Baksos unik yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Akuntansi (UKM Himatansi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Solo, pada Kamis (8/4/2021).

Para mahasiswa tersebut membuat terkejut sejumlah driver ojek online (Ojol) di Kabupaten Karanganyar.

Pasalnya, mereka tidak menyangka paket dengan tas berwarna biru, yang mereka antarkan dari Monumen Gerakan Kasih Sayang Ibu, di kawasan Alun-Alun Karanganyar untuk dikirim kepada Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo di kantornya, ternyata paket tersebut diberikan kepada driver Ojol tersebut.

Awalnya,ย  driver Ojol menerima orderan untuk mengantarkan sebuah paket dari Taman Kasih Ibu di kawasan Alun-Alun Karanganyar.

Sejumlah mahasiswaย  STIE AUB Solo dan Ketua DPRD Karanganyar menerima paket tersebut di depan Kantor Ketua DPRD Karanganyar.

Kemudian paket tersebut diserahkan kepada Bagus Selo, Ketua DPRD Karanganyar. Setelah paket diterima, Bagus Selo menyerakan kembali paket dalam tas berwarna biru kepada driver Ojol sambil menyampaikan pesan.

โ€œIni paket buat Mas saja dan jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan,โ€ pesan Bagus Selo, kepada driver sambil menyerahkan paket dalam tas berwarna biru.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Driver Ojol yang bernama Bimo tersebut kaget dan terkejut karena tidak menyangka paket berisi Sembako yang dibawanya terenyata diserahkan kembali untuk dirinya.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menyampaikan apresiasinya terkait acara bakti sosial digelar mahasiswa STIE AUB Solo secara online bagi para driver ojek online.
“Semoga (bantuan) ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Bagi Himatansi STIE AUB yang sudah dibentuk ini mampu memberikan motivasi dan semangat untuk berbagi,” kata Bagus Selo.

โ€œIni asyik juga, memberikan Sembako kepada masyarakat, khususnya ojek online ini, sangat menarik. Karena beliau-beliau ini (driver Ojol) karena kondisi pandemi saat ini sangat terdampak,โ€ lanjut dia.

Selain menerima paket Sembako driver Ojol juga memberikan kelebihan pembayaranย  saat transaksi pengiriman paket. Tak hanya mereka juga mendapatkanย  poin bintang 5 atas jasanya mengantarkan paket Sembako dari para mahasiswa.

โ€œKami memiliki tiga titik, yaitu di kantor DPRD Karanganyar, di Kantor Bupati dan Kantor Wakil Bupati Karanganyar. Tim kami dari Alun-Alun Karanganyar meng-order ojek online untuk dikirimkan ke-3 titik tadi. Ini untuk membantu para ojek online dengan cara aman,โ€ jelas Natalia Rosalina, Ketua Harian 2 Himatansi,
Dalam Baksos tersebut dibagikan 150 paket Sembako berupa beras, gula, teh, mi instan dan masker.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Kita membagikan sebanyak 150 paket Sembako kepada sejumlah pengemudi Ojol terpilih. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari UKM Himatansi STIE AUB Surakarta dalam rangka rangkaian Dies Natalis ke-52 STIE AUB Surakarta. Sekaligus kepedulian UKM Himatansi terhadap pengemudi Ojol yang terdampak pandemi Covid-19,โ€ jelas Ketua STIE AUB Solo, Agus Utomo, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Turut membantu dalam kegiatan tersebut, pengiat aksi sosial Danar Blangkon mengenakan kostum tokoh superhero Batman, sebagai simbol bahwa para driver ojek online tersebut merupakan superhero atau pahlawan bagi kelurganya.

Diharapkan denganย  aksi kepedulian sosial iniย  dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi
Dan sekaligus dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk tetap bekerja dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Suhamdani

Caption
Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo memberikan paket Sembako kepada seorang driver online di depan kantor kerjanya, di kawasan Kantor DPRD Karanganyar, Kamis (8/3/2021). Pemberikan paket Sembako dengan cara unik melalui sistem online tersebutย  dalam rangka Dies Natalis ke-52 STIE AUB Surakarta / Dok STIE AUB

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com