JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hilang Kontak di Perairan Bali, Kapal Selam KRI Nanggala-402 dalam Kondisi Siap Tempur. Sudah Pernah Tembakkan Torpedo 17 Kali dan Tenggelamkan 2 Kapal

Kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: Dok. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Hilang kontak di perairan Bali, kapal selam KRI Nanggala-402 dipastikan dalam kondisi baik saat dikerahkan untuk latihan penembakan torpedo, pada Rabu (21/4/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dalam konferensi pers daring, Kamis (22/4/2021).

“Nanggala ini dalam keadaan siap, baik personel maupun material. Personel lengkap dan material pun sudah mendapat surat kelaikan dari Dislaik Matra TNI AL,” tegas KSAL Yudo.

Baca Juga :  Minta Dilibatkan dalam Pembahasan di Komisi III, Ini 14 Pasal yang Disoroti Dewan Pers dalam Rancangan KUHP

KSAL menambahkan, KRI Nanggala-402 yang dibuat di Jerman pada 1977, dalam riwayatnya sudah menembakan torpedo kepala latihan 15 kali dan menembak torpedo kepala perang 2 kali.

“Sasarannya kapal eks KRI dan dua-duanya tenggelam. Jadi KRI Nanggala dalam kondisi siap tempur, sehingga kita kirim libatkan untuk menembakkan torpedo kepala latihan dan kepala perang,” kata Yudo.

Baca Juga :  2 Amplop Tebal Saat Datangi Kantor Ferdy Sambo: Ini Titipan dari Bapak Untuk Dibagi Berdua!

Namun kini, KRI Nanggala-402 diduga telah tenggelam di perairan di utara Pulau Bali, sekitar 95 kilometer arah utara Bali dan berada di kedalaman 700 meter di bawah permukaan laut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com