JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Haru Dandim Sragen Cium Tangan Kakek Pejuang Kemerdekaan Berusia 91 Tahun. Sang Veteran Langsung Menangis, Sebut Tak Berharap Apapun, Cuma Pingin Ditengok Saja!

Dandim Sragen saat mencium tangan salah satu veteran Sragen dalam anjangsana kemarin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen haru tersaji saat rangka HUT ke-55 Korem 074/WRT dan HUT ke-75 saat Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Sragen menggelar anjangsana ke veteran yang tengah sakit atau pasca operasi, Jumat (8/4/2021).

Momen mengharukan itu muncul saat Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno beserta isteri bertemu dengan dua orang veteran bernama Sardjito Hadi Pranoto (91) dan JB. Soebono (91) asal Sungkul, Plumbungan, Karangmalang.

Di kediaman Sardjito, Dandim turun dan mendapat sambutan hangat dari keluarga. Melihat Sardjito, orang nomor satu di Kodim Sragen tersebut mendadak langsung mengambil sikap sempurna.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

Lalu menghormat patah patah kepada mantan pejuang kemerdekaan itu.
Setelah penghormatan dibalas, Dandim kemudian mengulurkan tangan dan tanpa ragu mencium tangan veteran tersebut.

Sang istri kemudian mengikuti Dandim mencium tangan sang veteran. Sempat sejenak bercengkerama, Dandim kemudian memberikan semangat kepada Sardjito. Hal yang sama juga dilakukan Dandim saat menyambangi kediaman JB Soebono.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

Sebagai mantan pejuang, Sardjito Hadi Pranoto dan Soebono merasa terharu dengan apa yang dilakukan Dandim tersebut.

“Saya terharu dan bangga dengan yang dilakukan Dandim Sragen. Meski sudah berpangkat Letkol dan menjadi Dandim ternyata masih menghormati kami, selama ini baru Dandim ini yang datang bersilaturahmi ke rumah saya. Saya merasa tersanjung dengan kedatangan Komandan Kodim,” tutu Sardjito dengan mata berkaca-kaca.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com