JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Namanya Sering Disebut-sebut Dalam Rencana Reshuffle Kabinet, Moeldoko Pun Angkat Suara

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/1/2020) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah namanya disebut-sebut dengan inisial M yang akan terkena reshuffle dari Kabinet Jokowi akhirnyaย  Kepala Staf Kepresidenan, ย Moeldoko pun angkat bicara.

Namun ia enggan menanggapi berbagai spekulasi yang menyebutkan dirinya akan dicopot seiring menguatnya isu reshuffleย Kabinetย Jokowi.

“Yang tahu hanya presiden,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Moeldokoย mengaku tidak tahu-menahu ihwal kemungkinan Presidenย Jokowi melakukan reshuffle besar-besaran seiring rencana pembentukan nomenklatur baru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Kemenristek-Dikbud serta Kementerian Investasi.

Baca Juga :  Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia: Tonggak Baru Relasi Antaragama

“Untuk reshuffle yang tahu hanya presiden,” tuturnya singkat.

Sebelumnya, spekulasi beredar usai elite PKB Luqman Hakim menyebut menteri yang bakal kenaย reshuffleย kabinetย berinisial M. Setidaknya ada empat anggota kabinet Jokowi yang inisialnya M.

Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga :  Luhut: Faisal Basri, Intelektual Berani yang Selalu Jaga Integritas

Direktur Eksekutif Para Syndicate Ari Nurcahyoย  menilaiย Moeldokoย patut diganti usai kisruh Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

“Manuverย Moeldokoย ini berpotensi menurunkan citra Presiden dan menurunkan kewibawaan lembaga KSP,” ujar Ari dalam diskusi daring, Jumat (16/4/ 2021) menanggapi isu reshuffleย Kabinet Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com