JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Ini 3 Titik Penyekatan Pemudik di Wilayah Sragen. Jalur Tikus Bakal Dijaga Aparat Polsek, Ketahuan Siap-Siap Diputar Balik!

Petugas bersenjata lengkap disiagakan di titik penyekatan pemudik di Jembatan Timbang Toyogo Sambungmacan Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen resmi menetapkan tiga titik penyekatan untuk operasi larangan mudik 6-17 Mei mendatang.

Tak hanya itu, jalur kecil yang diprediksi menjadi jalur tikus juga tak akan luput dari penyekatan.

Wakapolres Sragen, Kompol Kelik Budhi Antara mengatakan tiga titik penyekatan itu masing-masing di jalur tol tepatnya di Rest Area 519 Masaran, di Jembatan Timbang Toyogo Sambungmacan dan di Exit Tol Pungkruk Sidoharjo.

“Mulai tanggal 6 Mei berlaku larangan mudik. Prioritas penyekatan adalah kendaraan luar kota utamanya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang. Kalau ketahuan langsung kita perintahkan putar balik,” paparnya kepada wartawan saat memimpin operasi penyekatan di Toyogo, kemarin.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024
Petugas Polres Sragen saat melakukan pemeriksaan pengendara dari luar kota. Foto/Wardoyo

Penyekatan juga akan dilakukan terhadap jalan alternatif yang dimungkinkan menjadi jalur tikus.

Meski tidak ada pos khusus, nantinya aparat Polsek setempat akan ditugaskannmelakukan patroli penyekatan secara random dan periodik di jalur tikus.

“Nanti untuk jalur tikus akan kita lakukan kegiatan yang sama,” terang Kompol Kelik.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Terkait mudik, ia kembali mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik. Menurutnya dengan tidak mudik di situasi yang masih pandemi justru wujud sayang kepada keluarga.

“Tidak mudik bukan berarti tidak sayang keluarga. Tapi justru sayang itu dengan tidak musik. Kan kita tidak tahu apakah kita sehat atau tidak, membawa virus atau tidak. Yang sudah divaksin pun bukan jaminan sehat dan tidak kena. Makanya sekali lagi lebih baik tidak mudik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com