JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebulan Ground Breaking, Pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo Baru Akan Mulai Pertengahan April Ini

Design Masjid Sheikh Muhammad Bin Zayed. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah dilakukan tanggal 6 Maret 2021 lalu. Namun sampai saat ini, pembangunan masjid tersebut belum dimulai juga.

Sebelumnya, peletakan batu pertama masjid Raya Sheikh Zayed dilakukN oleh sejumlah tokoh negara diantaranya Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab Suhail Al Mazroui, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  Petugas Rutan Solo Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang, Apa Saja?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan pembangunan proyek .asjid tersebut tidak terkendala apapun. Dirinya menyebutkan pembangunan masjid akan mulai pertengahan bulan April.

“Baru April pertengahan nanti. Kan di-deadline 18 bulan. Santai aja,” paparnya, Jumat (9/4/2021).

Gibran meminta masyarakat bersabar menantikan dimulainya pembangunan masjid hibah dari Uni Emirat Arab tersebut.

“Sekali lagi itu hibah kok, santai saja,” tukasnya.

Seperti diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma menyampaikan masjid bantuan pemerintah UEA tersebut didedikasikan kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Baca Juga :  Sampai Kemarin, STP Tampung 12 Pemudik, Gibran: Kebanyakan dari Jakarta, yang Lolos Pasti akan Diketahui Petugas Jogo Tonggo

“Masjid ini juga akan menjadi mercusuar syiar Islam di Nusantara dan simbol moderasi beragama dalam rangka mewujudkan dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia dan keadilan sosial.

Ini menjadi bukti hubungan baik antara Indonesia dan UEA dan akan kita tingkatkan. UEA dikenal dengan toleransinya, semoga bisa menginspirasi kita semua untuk kembali mengembangkan toleransi dalam beragama,” pungkasnya. Prihatsari