JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Semua Pengunjung dan Wanita Pemandu Karaoke di Purbalingga Mendadak Diperiksa Polisi dan Dites Urine. Hasilnya Mengejutkan!

Pemeriksaan tes urine pengunjung dan pemandu karaoke. Foto/Humas Polda

IMG 20210401 WA0029 1 750x536 1
Pemeriksaan tes urine pengunjung dan pemandu karaoke. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JIGLOSEMARNEWS.COM- Tim gabungan dari Polres Purbalingga menggelsr razia tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Purbalingga. Dalam razia, polisi melakukan cek urine pengunjung dan pekerja tempat hiburan malam tersebut, Rabu (31/3/2021).

Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga AKP Mufti Is Efendi , SH, MH. yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dilakukan razia tempat hiburan malam wilayah Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga :  Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Jatim, Gubernur Ganjar Tegaskan Cadangan Logistik Kebencanaan Tetap Aman

Dalam razia dilakukan juga tes urine bagi pengunjung dan pekerja tempat hiburan tersebut.

“Razia kita lakukan di dua lokasi tempat hiburan karaoke yang masih beroperasi di wilayah Kabupaten Purbalingga. Tujuannya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dari hasil tes urine yang dilaksanakan tidak ditemukan pengunjung maupun pekerja di tempat hiburan malam yang positif narkoba.

Baca Juga :  Kawanan Pencuri Gasak Puluhan Rol Kain, 4 Berhasil Dilumpuhkan 4 Masih Buron. Ternyata Sudah Berkali-kali Beraksi dan Meresahkan

Hasil pemeriksaan urine seluruhnya negatif mengandung zat yang termasuk dalam golongan narkoba.

“Dalam kegiatan kita juga berikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung tempat hiburan untuk tetap mempedomani protokol kesehatan. Dengan demikian bisa mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Mufti menambahkan kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purbalingga. Langkah pencegahan juga dilakukan melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Wardoyo