JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Raffi Ahmad Akusisi Klub Sepakbola Cilegon United, Langsung Ganti Nama Jadi Rans Cilegon FC dan Akan Dikembangkan Jadi Akademi SSB

Peresmian akuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC. Foto: YouTube/RANS Entertainment

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Selebritas ibu kota, Raffi Ahmad mulai melebarkan sayapnya ke dunia persepakbolaan Tanah Air. Ia belum lama ini baru saja mengakuisisi klub sepakbola Liga 2, Cilegon United.

Raffi Ahmad sebelumnya memang sudah lama membangun kerajaan bisnis di dunia hiburan melalui perusahaannya, RANS Entertainment, yang didirikan bersama sang istri, Nagita Slavina.

Kini RANS Entertainment telah resmi mengakuisisi klub Cilegon United FC dan mengganti namanya menjadi Rans Cilegon FC. Kabar itu telah resmi diumumkan Raffi Ahmad melalui video di kanal YouTube Rans Entertainment pada Rabu (31/3/2021) malam.

Raffi Ahmad tidak sendiri dalam mengakuisisi Cilegon United, melainkan turut menggandeng sahabatnya, Rudy Salim, pengusaha sekaligus owner dari Prestige Motorcars, yang bergerak di bidang penjualan mobil mewah.

Kabar Raffi Ahmad mengakuisisi klub bola Cilegon United sudah berhembus sejak sang artis mengunggah foto di akun Instagram miliknya, pada Minggu (28/3/2021) lalu. Dalam unggahannya, tampak Raffi bersama dengan manajer Cilegon United, Yudi Aprianto dan Direktur Renault Indonesia, Rudi Salim, serta Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria.

Baca Juga :  Amanda Manopo Unggah Foto Bersama 3 Pemeran Sinetron Ikatan Cinta, Tulis Caption Mengharukan. Netizen: Bentar Lagi Tamat Nih?

Sesaat setelah foto tersebut diunggah, publik pun langsung berspekulasi bahwa Raffi telah membeli saham Cilegon United.

Dugaan tersebut terbukti benar. Dengan beralihnya kepemilikan klub ke pihak Rans Entertainmen dan Prestige Motorcars, kini klub sepakbola Cilegon United telah resmi berganti nama menjadi Rans Cilegon FC.

Lantas apa rencana Raffi Ahmad untuk klub sepakbola yang kini dimilikinya?

Dalam acara konferensi pers yang dilangsungkan di kawasan Pluit, Raffi dengan tegas mengatakan bahwa dirinya berencana mengembangkan klub tersebut menjadi sebuah akademi sekolah sepakbola atau SSB.

Nantinya SSB itu akan berada di bawah naungan Rans Academy. Ia pun mengharapkan melalui akademi tersebut dapat lahir bibit-bibit atlet sepakbola baru.

“Saya dulu itu bercita-cita menjadi pemain sepak bola, awalnya. Dulu juga sempat masuk SSB di Bandung sampai coba masuk di seleksi senior,” ungkapnya.

Namun Raffi juga tetap berharap agar tim Rans Cilegon FC ke depan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di dunia sepakbola.

Raffi Ahmad mengaku dirinya masih menyimpan passion di dunia sepakbola. Itu pula yang mendorongnya mengakuisisi Cilegon United. Selain itu, dipilihnya klub bola tersebut tak lepas dari kedekatan dengan tempat tinggal Raffi Ahmad saat ini di kawasan Andara di Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Amanda Manopo Unggah Foto Bersama 3 Pemeran Sinetron Ikatan Cinta, Tulis Caption Mengharukan. Netizen: Bentar Lagi Tamat Nih?

“Ini (sepak bola) memang passion dan mimpi kami. Bukan saya mau akusisi untuk gaya-gayaan, nanti dua tahun tiga tahun dijual lagi, bukan. Ini untuk seumur hidup. Kalau bisa ini jadi legacy kami.” lanjut Raffi.

Selanjutnya, Rans Academy juga telah menunjuk pesepakbola senior Hamka Hamzah untuk menjadi manajer klub dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih tim.

Raffi pun mengaku alasan menunjuk para pesepakbola senior adalah untuk memberi kesempatan mereka bergabung dalam manajerial timnya.

“Saya ingin membuka kesempatan kepada atlet senior untuk bisa di manajerial juga. Semakin banyak kesempatan yang diberikan ke atlet, maka mereka punya pengalaman di manajerial. Mereka kan tahu lapangan, pernah turun langsung, tahu seluk beluknya. Secara chemistry saya pribadi percaya ke Hamka,” tutup Raffi Ahmad. Liputan 6