JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Uji Coba PTM Saat Puasa Ramadan Hanya Dilaksanakan 1 Sif, Disdikbud Sebut Hasil Monitoring Sementara di Wonogiri Berjalan Seperti ini

Petugas gabungan memberikan arahan kepada penjual makanan di sekitar sekolah di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20210405 WA0038
Petugas gabungan memberikan arahan kepada penjual makanan di sekitar sekolah di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) saat puasa Ramadan tahun ini di Wonogiri rencana tidak dilaksanakan dalam dua sif. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri bakal menyederhanakan menjadi satu sif saja.

“Kalau Ramadan nanti rencana hanya digelar satu sif. Sementara ini untuk protokol kesehatan saat uji coba sudah diterapkan dengan baik, mulai dari kedatangan siswa hingga mereka pulang rumah,” kata Sekretaris Disdikbud Wonogiri, Sriyanto, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Begini Sikap DPD LDII Wonogiri Terhadap Hasil Munas IX 2021 yang Digelar Secara Online dari Ponpes Minhaajurrosyidin Jakarta Timur

Kendati uji coba PTM sudah berjalan baik, ada hal yang perlu diperbaiki oleh pihak sekolah penyelenggara uji coba PTM. Yakni mengatur jadwal kedatangan siswa sif kedua.

Siswa pada sif kedua diminta tidak tiba lebih awal di sekolah. Sebab, uji coba PTM di Wonogiri dilakukan dua sif dalam satu hari. Sif pertama dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB atau dimulai pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Adapun jeda waktu antar sif selama satu hingga dua jam.

Baca Juga :  Waspada Lur Pintu Air Waduk Gajah Mungkur Alias WGM Wonogiri Dibuka, Debit Air yang Masuk Bengawan Solo Bertambah 160 Meter Kubik Perdetik

Di hari pertama PTM pihaknya menyaksikan, sif pertama baru keluar namun siswa untuk sif kedua datang dan lebih awal. Hal ini dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

“Itu yang jadi catatannya,” kata Sriyanto. Aris