JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

150 Pedagang dan Pengunjung Pasar Gemolong Sragen Diswab Tes Pagi Tadi. Ada 300 Warga Diberi Masker Gratis oleh Polwan, Begini Hasil Swabnya!

Pemeriksaan swab antigen ke pedagang dan pengunjung Pasar Gemolong oleh Polres Sragen, Kamis (20/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen terus menggencarkan kegiatan swab dan pembagian masker ke masyarakat.

Setelah di Pasar Gondang, kegiatan yang dikemas Bakti Sosial itu dilanjutkan ke Pasar Gemolong, Kamis (20/5/2021). Sedikitnya 150 pedagang dan pengunjung pasar dilakukan swab tes antigen gratis oleh petugas.

Selain itu ada pembagian masker kepada 300 warga di lokasi tersebut. Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan baksos itu digelar dalam rangka memeringati Hari Jadi Polwan ke-73.

Baca Juga :  Karang Taruna Prima Sejati Dukuh Driyan, Masaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Anak Muda

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sragen, Kompol Kelik Budhi Antara dan jajaran perwira lainnya. Kegiatan dipusatkan di pasar karena menjadi lokasi berkumpulnya orang dan rawan terjadi kerumunan.

“Ini dalam rangka HUT Polwan ke-73. Tadi dari Polwan melaksanakan giat Swab antigen sebanyak 150 sampel dan pembagian masker sebanyak 500 masker kepada masyarakat di Pasar Gemolong,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

AKP Suwarso menguraikan kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penularan.

Dengan swab dan pembagian masker, diharapkan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan agar terbebas dari covid-19.

“Hasil swabnya semua dari 150 pedagang itu dinyatakan negatif,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com