JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Karyawan Teledor, Kobongan Landa Pabrik Makanan Ringan di Klaten. Api Berasal Dari Mesin Penggorengan yang Menyala Saat Ditinggal Pulang

Ilustrasi kebakaran
ย ย ย 

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik makanan ringan di Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten pada Selasa (11/5/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut dipicu dari mesin penggorengan yang masih menyala.

Pabrik tersebut diketahui milik Bangun Panuntun (38) di RT 2 RW 12, Dukuh Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan.

Sekitar pukul 05.00 WIB, salah satu karyawan datang ke pabrik untuk menyalakan mesin penggorengan. Karyawan tersebut menyalakan mesin untuk persiapan produksi.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Namun usai mesin tersebut dinyalakan, kemudian ditinggal pulang. Sekitar pukul 05.30 WIB, karyawan tersebut kembali ke lokasi dan mendapati mesin tersebut terbakar.

Mesin tersebut membakar tumpukan bahan baku pabrik. Setelah mengetahui kejadian tersebut, karyawan dan warga sekitar memadamkan kobaran api.

Upaya tersebut dilakukan hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kasie Damkar Satpol PP Klaten, Sumino mengatakan pihaknya mendapat laporan masuk pukul 05.40 WIB dan bergegas ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

โ€œSetelah tim mendapat laporan tersebut, kami bergegas menuju ke lokasi dan pukul 05.52 WIB tim tiba ke lokasi,โ€ kata Sumino.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan tiga unit Damkar ke lokasi kejadian. Ia mengaku proses pemadaman api tersebut dilakukan sampai dengan pukul 07.10 WIB.

โ€œDari kebakaran tersebut, kerusakan yang dialami pemilik ditaksir mencapai Rp 1 miliar,โ€ pungkasnya. [] Tribunnews

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com