JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bulan Puasa, Reses 45 Anggota DPRD Karanganyar Kental Nuansa Religius, Sarat Doa Serta Sedekah

Anggota DPRD Karanganyar, Suwarni SE tengah melakukan reses sekaligus bagi-bagi sedekah / Foto: Beni Indra
   
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Karanganyar, Suwarni SE tengah melakukan reses sekaligus bagi-bagi sedekah / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada yang berbeda masa reses anggota DPRD Kabupaten Karanganyar pada bulan puasa tahun 2021 ini, jika dibandingkan dengan  masa reses di luar bulan ramadhan.

Reses para politisi pada saat bulan puasa, aromanya  lebih kental warna religius. Spirit untuk bersedekah terlihat lebih menguat dibanding reses selain di bulan puasa.

Seperti yang terjadi pada reses anggota Fraksi Partai Golkar DPRD  Karanganyar,  Suwarni SE di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Rabu (5/5/2021) malam. Dalam kesempatan itu,  tidak ada pembicaraan  atau sosialisasi terkait agenda politik apapun.

Bahkan,  acara reses yang biasanya didominasi sosialisasi strategi kesiapan menuju pertarungan bebas kontestasi politik 2024 pun juga sama sekali tidak disentuh.

Reses kali ini lebih banyak membicarakan materi terkait bulan puasa, seperti Lailatul Qodar, Nuzulul Qur’an serta kemuliaan bulan puasa.

“Ya tentu saja reses kali ini lebih banyak nuansa religius serta perbanyak doa-doa antara saya sebagai wakil rakyat dengan warga,” ujar Suwarni kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela acara reses tersebut.

Menurut Suwarni, doa adalah utama,  apalagi doa dari masyarakat untuk  dirinya.  Karena, ujar Suwarni, pada titahnya manusia hidup tak lepas dari doa.

Untuk itu Suwarni merasa berterima kasih kepada warga Desa Kragan yang  mana di tengah bulan puasa masih bisa bertemu pada acara reses. Terlebih, menjadikan reses sarat makna dan saling mendoakan dirinya sebagai wakil rakyat.

Sementara itu Suwarni pun menyambut reses puasa dengan peningkatan sedekah,  yakni bagi-bagi bantuan bingkisan lebaran untuk warga setempat. Diharapkan bantuan itu bisa berarti bagi warga yang datang.

“Jangan dinilai besar kecilnya bantuan, akan tetapi,  bisa saling berbagi dan mendoakan di bulan suci Ramadhan, itu yang  paling utama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, menjelang lebaran ini,  sebanyak 45 anggota DPRD Karanganyar masuki masa reses, sehingga momentum politik penyerapan aspirasi dari warga lebih kental nuansa religiusnya ketimbang warna politik. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com