JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

DKK Solo Targetkan Vaksinasi Covid-19 Disabilitas Mulai Juni

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi pedagang dosis kedua yang dilaksanakan di Gedung Juang 45, Jumat (21/5/2021). Foto: Instagram/Pemkot_Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo menargetkan vaksinasi covid-19 untuk kelompok sasaran disabilitas dapat dimulai Juni 2021. Saat ini, DKK Solo tengah melakukan pendataan kaum disabilitas penerima vaksin.

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, sesuai dengan instruksi Menteri Kesehatan, kelompok dengan kebutuhan khusus masuk dalam daftar penerima vaksinasi tahap II.

“Data masuk dulu, makanya saya koordinasikan dengan kelompok disabilitas di Solo. Kalau sudah ada datanya, nanti vaksinnya mau dimana baru ditentukan. Seharusnya bisa.mulai Juni besok,” paparnya, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Sementara itu, sampai saat ini DKK Solo masih gencar menaikkan angka capaian vaksinasi bagi lansia. Pasalnya, dari 79 ribu lansia yang ada di Solo, baru terkaver sekitar 40 ribu lansia.

“Paling tidak lansia ini bisa terkaver 60 ribu orang. Jadi kan kurang sekitar 20 ribuan lagi. Ya tetap saya tunggu. Nanti kalau jadwal vaksinasi tahap III sudah mulai, lansia baru tergerak, ya tetap saya suntik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Siti mengakui, upaya jemput bola memaksimalkan vaksinasi lansia sudah di lakukan hingga di tingkat kelurahan. Namun upaya tersebut belum efektif mendongkrak angka capaian vaksinasi lansia di Solo.

“Bahkan petugas Puskesmas sampai datang ke rumah-rumah untuk mendata. Tapi kan terkendala jumlah personel,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com