JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Duh, Senangnya, 35 Siswa di Boyolali Terima Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

Wabup Wahyu Irawan secara simbolis menyerahkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wajah-wajahย  cerah ceriaย  nampak terpancar dari sejumlah anak yang duduk berjarak di ruang Merbabu, Kantor Bupati Boyolali, Snein (3/5/2021). Ya, mereka akan mendapatkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Klaten yang juga membawahi wilayah Kabupaten Boyolali.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis di Ruang Merbabu, Kantor Bupati oleh Wabup Wahyu Irawan. Total di Boyolali ada 35 anak yang menerima beasiswa tersebut. Mereka adalah anak atau ahli waris dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal atau cacat tetap akibat kecelakaan kerja.

Selain mendapatkan santunan, ahli waris juga mendapatan beasiswa. Namun, besaran beasiswa berbeda- beda tergantung jenjang sekolahnya. Untuk jenjang PAUD/SD mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1,5 juta/tahun.

Baca Juga :  Seperti Ini Meriahnya Peringatan Hari Kartini di SMPN 2 Banyudono, Boyolali

Kemudian jenjang SMP Rp 2 juta/tahun dan SMA/SMK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 juta/tahun.

โ€œSedangkan untuk perguruan tinggi mencapai Rp 12 juta/tahun,โ€ ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Noviana Kartika Setyaningtyas.

Hanya saja, lanjut dia, beasiswa tersebut tidak diterimakan sekaligus. Hal itu dimaksudkan agar pemakaian uang beasiswa sesuai peruntukkannya. Beasiswa diberikan setiap tahun kepada setiap anak.

โ€œKalau diterima sekaligus, bisa- bisa berubah bentuk menjadi mobil, karena nilai totalnya mencapai Rp 174 juta,โ€ selorohย  Ovi, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

Untuk itu, pihaknya mengingatkan ahli waris penerima beasiswa agar tidak ganti- ganti nomor ponsel. Sehingga memudahkan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan setempat untuk pengurusan pencairan dana beasiswa dimaksud.

โ€œSetiap dana cair, nanti dapat pemberitahuan terlebih dahulu. Hanya saja, yang berhak mendapatkan beasiswa hanya dua anak saja,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Wabup Wahyu Irawan menyambut positif langkah BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan, hal itu meningkatkan semangat siswa untuk mengejar pendidikan setinggi- tingginya sesuai cita- cita.

โ€œJadi, tolong jangan patah semangat. Belajar yang rajin agar tercapai apa yang dicita- citakan,โ€ ujar Wabup Wahyu Irawan.ย  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com