JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Dukung Permusikan Daerah, Jagonya Musik Gandeng Musisi Lokal Untuk Album Kompilasi KFC

Aria Diwang. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perusahaan rekaman nasional, Jagonya Musik menggandeng sejumlah musisi lokal untuk membuat album daerah kompilasi. Album yang bertajuk “Pop Nusantara” tersebut bersisi 10 lagu daei musisi lokal sejlah daerah di Indonesia.

Head Project Jagonya Musik, Ivan Rakavino mengatakan, kompilasi album Nusantara ini merupakan inovasi untuk mengangkat potensi musik lokal Indonesia. Album kompilasi kali ini, lanjutnya, merupakan yang pertama kali dibuat dengan konsep musik tradisional.

“Biasanya kita kan cenderung ke musik Pop dan dangdut. Kali ini, kita ingin mencoba berbeda. Karena banyak musisi daerah yang ternyata memiliki karya yang bagus. Kita melibatkan musisi dari Jawa Timur, Minang, Sunda, Ambon, Batak dan lainnya,” urainya, Jumat (22/5/2021).

Melalui album kompilasi yang dijual melalui salah satu gerai grup dari Jagonya Musik, KFC, penjualan ditargetkan mencapai 300 ribu keping CD.

“Ada beberapa nama yang memang sudah banyak ya g terkenal seperti Sule, Doel Sumbang, Happy Asmara, serta Aria Diwang. Rilis awal Mei 2021 lalu, CD kompilasi ini sudah terjual 50 keping,” paparnya.

Sementara itu, salah satu musisi lokal yang terlibat dalam Pop Nusantara, Aria Diwang, membawakan lagu andalannya berjudul “Rembulan”. Gadis 20 tahun tersebut mengaku kaget dengan proyek yang diperolehnya sehingga bisa bekerjasama dengan KFC.

“Lagunya di putar di seluruh gerai KFC. Selain itu juga dijual dalam bentuk CD. Prinsipnya, saya bangga bisa terlibat dalam proyek lokal menuju nasional ini. Setidaknya saya dapat membawa nama harum daerah saya, Tulungagung, Kawa Timur,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com