JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kejutan, Wardoyo dan Putri KW Sukses ke Final Spain Master 2021. Wardoyo Menangi Perang Saudara, Putri Kalahkan Pemain Perancis

Putri Kusuma Wardhani (kiri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (kanan). Foto kolase/Wardoyo


HUELVA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pemain muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani sukses membuat catatan mengesankan di turnamen bulutangkis Spain Master 2021.

Keduanya membuat kejutan dengan menumbangkan pemain unggulan untuk memastikan langkah ke babak final.

Chico Wardoyo melaju ke final usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan teratas tunggal putra yang juga seniornya, Shesar Hiren Rhustavito dengan straight set, 21-16 dan 21-19 pada babak semifinal yang berakhir Sabtu (22/5/2021) malam tadi.

Tampil tanpa beban, Chico mampu menampilkan permainan terbaiknya untuk menumbangkan Vito dalam laga dua set yang berdurasi 47 menit.

Selanjutnya, Chico akan menantang unggulan kedua asal Perancis, Toma Junior Popov. Toma melangkah ke final usai mengandaskan perlawanan pemain gaek asal Korea Selatan, Lee Dong Keun dengan staight set 21-7, 21-10 hanya dalam waktu 44 menit.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020, Pebulutangkis Jonathan Christi Raih Kemenangan Usai Kandaskan Pemain Belanda Straight Set di Babak Pertama

Langkah manis juga ditorehkan pemain muda tunggal Putri Kusuma Wardhani. Tidak diunggulkan, pemain yang akrab disapa Putri KW itu sukses menumbangkan sejumlah pemain unggulan di babak sebelumnya.

Permainan gemilangnya berlanjut di semifinal tadi malam yang berhasil menundukkan pemain Perancis, Léonice HUET dengan dua set langsung, 21-8 21-14 dalam waktu 38 menit.

Di final, Putri akan menantang unggulan ketiga asal Denmark Line Christophersen yang menang mudah atas pemain Swiss Jenjira Stadelmann lewat laga dua set, 21-9 21-19 dalam waktu 31 menit. Wardoyo