JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musda X MUI Sragen Dibuka, MUI dan Ulama Diminta Bantu Pencegahan Covid-19 dan Tangkal Hoax Pemecah Belah Persatuan. Ketua MUI Jateng Ingatkan Sehari 3000 Warga India Meninggal Karena Terpapar!

Ketua MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musda X MUI Sragen di aula Kemenag Sragen, Sabtu (8/5/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sragen menggelar agenda reorganisasi kepengurusan melalui Musyawarah Daerah X, Sabtu (8/5/2021).

Dalam situasi pandemi, MUI pun diminta menjadi pelopor untuk mengajak umat menaati protokol kesehatan demi terhindar dari penyebaran kasus Covid-19.

Ajakan itu dilontarkan Ketua MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji saat didaulat memberi sambutan dalam pembukaan Musda X MUI Sragen yang digelar di Kemenag Sragen.

“Sebagai contoh di India. Ada 3000 lebih warga satu hari meninggal karena Covid-19. Karena itu, kami berharap MUI harus jadi pelopor protokol kesehatan agar umat tidak terkonfirmasi (Covid-19),” paparnya.

Baca Juga :  Jatah BLT dan PKH Janda Lansia di Gesi Dipotong Rp 600.000, Anak Langsung Lapor Kecamatan

Selain itu, KH Ahmad Daroji juga mengajak semua umat dan MUI untuk bersama-sama menaati anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada Lebaran kali ini.

Hal itu semata-mata untuk keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Menurutnya, MUI dan ulama-ulama memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan serta kemaslahatan umat.

“Apa yang menjadi program pemerintah ya jadi program MUI juga. Makanya MUI harus sejalan dan mendukung,” paparnya.

Baca Juga :  TV Analog Disuntik Mati, Warga Pinggiran Sragen Menangis Tak Kuat Beli STB. Harga Ugal-Ugalan Tembus Rp 360.000

PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto salam sambutannya menyampaikan MUI dan ulama-ulama memiliki peran penting baik sebagai pelayan umat maupun mitra pemerintah.

Keberadaan ulama sangat krusial dalam upaya merekatkan dan menjaga kesatuan umat. Termasuk dalam situasi pandemi ini, ia berharap MUI bisa beriring berjalan dengan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com