JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Peduli Pendidikan, favehotel Solo Jalin Kerja Sama dengan SMK N 1 Banyudono

Favehotel Solo melakukan kerja sama dengan SMK N 1 Banyudono / Istimewa
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Favehotel Solo melakukan penandatanganan naskah kerja sama kelas industri bersama SMK Negeri 1 Banyudono, Boyolali, Selasa (27/4/2021) lalu.

Ika Florentina, selaku Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menjelaskan, kerja sama tersebut dijalin sebagai wujud kepedulian favehotel Solo terhadap dunia pendidikan.

“Sekaligus juga wujud nyata link and match antara dunia industri dan dunia pendidikan, khususnya SMK non teknis,” ujar Ika, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut Ika mengatakan, sebagai hotel bertaraf internasional dan peduli dengan pendidikan, favehotel Solo berkomitmen menyelaraskan kurikulum yang sesuai dengan dunia industri.

Baca Juga :  10 SMK di Jakarta Terima Bantuan 102 Set Komputer

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan para guru maupun siswa dapat beradaptasi dengan dunia industri.

Di satu sisi, guru dapat memberikan ilmu yang sesuai dengan dunia industri, dan para siswa  bisa memiliki kompetensi yang siap bersaing di dunia industri.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung di SMK N 1 Banyudono, di mana para guru pembimbing serta perwakilan dari favehotel Solo hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Banyudono,  Suyatna,S.Pd,M.pd dan Cluster General Manager favehotel Solo, Ika Florentina.

Dalam kerja sama tersebut telah disepakati bahwa favehotel Solo akan menunjuk para Head of Departemen untuk menjadi guru pembimbing bagi para murid yang telah terpilih di kelas industri.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Hampir 10 Persen dari Total Kasus Positif COVID-19 Adalah Anak Usia Sekolah di Bawah 18 Tahun. Makanya Penyelenggaraan PTM Wajib Pegang Prinsip ini

Kelas industri akan dimulai pada bulan Juni 2021, dengan kandidat peserta dari kelas 10 dan 11.

Sebelum mulai masuk ke kelas industri, mereka akan mengikuti kegiatan Hospitality Learning, di mana kegiatan itu terdiri dari motivasi yang langsung diberikan oleh Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo.

Sementara itu, pengetahuan tentang masing– masing departemen diisi oleh Head of Departemen di masing–masing departemen.

“Dalam kegiatan Hospitality Learning, para peserta akan mendapatkan dua  sertifikat sekaligus,” ujar Ika. Suhamdani