JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sampai Kemarin, STP Tampung 12 Pemudik, Gibran: Kebanyakan dari Jakarta, yang Lolos Pasti akan Diketahui Petugas Jogo Tonggo

Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri melakukan pantauan di pos penyekatan pemudik di Faroka, Selasa (11/5/2021) pagi. Foto: Instagram/Pemkot_Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Solo Techno Park (STP) sampai saat ini dihuni 12 orang pemudik. Mereka terjaring baik dari pos penyekatan di pintu masuk Solo ataupun dari laporan petugas Jogo Tonggo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dari 12 orang tersebut, dua diantaranya positif covid-19 dan kemudian dikirim ke RSUD Bung Karno.

“Dua dari mereka positif. Langsung ditangani dengan cepat. Mereka yang diperoleh datanya dari laporan Jogo Tonggo karena lolos dari penyekatan. Mereka dari Tangerang. Kalau lolos penyekatan, pasti akan diketahui petugas Jogo Tonggo,” ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Gibran memastikan, setiap pemudik yang lolos dari penyekatan tetap akan dijemput oleh petugas Jogo Tonggo. Mereka akan langsung dikirim ke STP untuk karantina selama lima hari.

“Pemudik yang terjaring banyak dari Jakarta. Dari Jogo Tonggo pasti tetap ketahuan, dan akan langsung kami jemput,” imbuhnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Sementara itu, Gibran menyempatkan diri melakukan pantauan di pos penyekatan pemudik di Faroka, Selasa (11/5/2021) pagi.

“Kalau kita lihat, dari yang kita cek kendaraan berplat nomor luar daerah, kebanyakan sudah membawa surat ijin keluar masuk (SIKM). Saya kira, mereka sudah mulai mengerti dan memahami tentang larangan mudik ini,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com