JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

14 ASN di Lingkungan Pemkot Yogyakarta Terpapar Covid-19

Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. Foto/Kemenkes
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 14 orang aparatur sipil negara (ASN) di Balaikota Yogyakarta diketahui positif terpapar Covid-19.

“Hingga hari ini ada 14 pegawai yang diketahui positif Covid-19 dari Balai Kota Yogya,” kata Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kamis (17/6/2021).

Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogya menjelaskan, belasan pegawai berasal dari sedikitnya empat dinas atau organisasi perangkat daerah.

Dua di antaranya adalah kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

“Dua kantor itu sementara tidak melayani masyarakat secara langsung, tapi online, karena pegawainya masih isolasi dan work from home,” kata Heroe lagi.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

Konfirmasi positif infeksi virus corona juga datang dari Kantor Unit Pemadam Kebakaran yang berada di kompleks Balai Kota Yogya. Di kantor ini, satu grup terpaksa diliburkan.

“Sedangkan di Sekretariat balai kota ada satu ruangan dikosongkan sementara karena ada satu pegawai terpapar,” kata Heroe.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti ataupun asal penularan di antara pegawai dari empat instansi itu. Diduga mereka tidak saling terkait. Kondisi atau gejala yang dialami pun berbeda-beda satu sama lain.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran 2024, Terjadi 9 Kecelakaan Laut di Wilayah DIY

“Masih kami tracing semua untuk memastikan,” kata Heroe sambil menambahkan, “Setelah tracing dan hasilnya keluar, kegitan perkantoran baru akan berjalan normal kembali.”

Provinsi DIY sendiri terus mencatatkan rekor penambahan kasus Covid-19 harian. Rekor baru kembali tercipta hari ini, Kamis 17 Juni 2021, lewat data laporan jumlah kasus baru yang hampir mencapai 600.

“Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY hari ini sebanyak 595, yang meninggal ada 18 orang,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih, Kamis 17 Juni 2021.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com