JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

200 Warga Seputar Asrama Haji Donohudan Telah Divaksin Covid-19

Warga di sekitar arama haji Donohudan tengah menjalani vaksinasi Covid-19 / Foto: Waskita


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 200 warga Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak mendapat suntikan vaksin Covid-19 di balai desa setempat, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Vaksinasi dilakukan oleh petugas Puskesmas Ngemplak dan dipantau langsung tim Satgas Covid-19 tingkat desa maupun Kecamatan Ngemplak.

Vaksinasi itu sekaligus merupakan wujud janji Bupati Boyolali, M Said Hidayat yang bertekad mempercepat vaksinasi Covid-19 di kawasan seputar rumah sakit dan Asrama Haji Donohudan (AHD). Apalagi AHD kini jadi tempat isolasi terpusat wilayah Jateng.

Warga yang sudah terdaftar, datang dan kemudian mengambil nomor antrean. Selanjutnya, mereka didata dan disuntik vaksin secara berurutan. Mereka juga mendapat tanda bukti vaksinasi untuk digunakan pada vaksinasi dosis kedua nantinya.

Kades Donohudan, Rohmadi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi dimaksudkan untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Hal itu sekaligus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Baca Juga :  Angka Paparan Kasus Covid-19 di Boyolali Mulai Melandai

Pasalnya, wilayah Desa Donohudan berdampingan dengan AHD yang kini jadi tempat isolasi terpusat wilayah Jawa Tengah.

“Apalagi kini sudah muncul varian India,” katanya disela vaksinasi.

Diakui, masih banak warganya yang belum mendapatkan suntian vaksin tersebut. Pasalnya, pihaknya hanya mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 200 dosis. Kuota dosis vaksin lebih kecil dibandingkan jumlah peminat.

“Sehingga, alokasi akan ditambah lagi sebanyak 200 dosis. Minggu depan, tambahan dosis datang dan bisa langsung disuntikkan kepada warga,” ujarnya.

Disinggung jumlah warga desanya yang terpapar Covid-19, Kades Rohmadi mengaku ada 19 orang. Saat ini mereka mejalani isolasi mandiri di rumah masing- masing.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Lagi, Tinggal Dua Titik Penyekatan Dipertahankan di Boyolali

“Kondisinya juga sudah membaik. Untuk kebutuhan sehari- hari, mereka mendapat bantuan dari jogo tonggo serta dinas terkait,” pungkasnya. Waskita