JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

3 Dosen Meninggal Akibat Covid-19, UNS Lockdown Hingga 25 Juni 2021

Taman Literasi UNS ini menjadi solusi lokasi belajar mahasiswa saat pandemi melanda / Foto: Rullyani Kuncoro Putri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meninggal dunia akibat covid-19. Ketiga dosen UNS tersebut yakni dr Muhammad Arif Taufiqurrahman dari Fakultas Kedokteran, Didiek Sri Wahyono dari Fakultas MIPA dan Medianto dari Fakultas Teknik.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengungkapkan, UNS tengah berduka dengan kabar tersebut. Pasalnya, ketiga dosen meninggal karena covid-19 dalam waktu tiga hari berturut-turut.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

UNS berduka, mereka orang terbaik kami. Dan covid-19 telah merenggut nyawa mereka, covid-19 sudah memisahkan mereka bertiga dengan kita,” urainya, Jumat (18/6/2021).

Untuk mendoakan ketiga dosen tersebut, UNS menggelar kegiatan doa bersama Kamis (17/6/2021) malam lalu dipimpin langsung oleh Rektor UNS secara langsung. Kegiatan doa bersama tersebut diadakan secara daring.

Terkait dengan tindak lanjut pasca kejadian tersebut, Prof Jamal mengatakan telah mengambil langkah dengan pembatasan aktivitas yang diberlakukan mulai tanggal 18-25 Juni 2021.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Yang diperbolehkan masuk hanya civitas akademika yang memiliki keperluan mendesak. Kalau tidak ada kepentingan ya tidak usah masuk ke kampus,” tegasnya.

Prof Jamal berharap kejadian ini menjadi pengalaman berharga untuk seluruh warga kampus. Ke depan, lanjutnya, dia berharap seluruh warga kampus UNS lebuh waspada dan hati-hati. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com