JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dua Pasien Covid-19 Asal Kudus Meninggal Dunia di Rumah Sakit Solo‌, Keduanya Punya Komorbit

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak dua pasien Covid–19 asal Kudus yang melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali meninggal dunia. Keduanya menghembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Solo.

Menurut Komandan Satgas Asrama Haji Donohudan Kolonenl Inf Deddy Suryadi, total ada 40 OTG yang dirujuk ke beberapa rumah sakit di Kota Surakarta seperti RSJD, Moewardi dan Rumah Sakit Bung Karno.

Baca Juga :  Tak Ada Laporan Klaster PTM di Solo, Gibran: Orangtua Semangat Semua

“Dua orang meninggal, satu meninggal pada hari Minggu, (6/6/2021) dan satu lagi hari Senin (7/6/2021). Keduanya punya komorbit, satu pasien komorbit jantung dan satu lagi gagal ginjal,” kata Deddy, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu jumlah pasien tanpa gejala (OTG) yang melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji terus bertambah. Kolonel Inf. Deddy mengatakan, hingga, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, Asrama Haji sudah menampung 658 OTG.

Advertisement
Baca Juga :  Satpol PP Solo Nilai Kesadaran Prokes Warga Menurun Seiring Pelonggaran Level

Rinciannya 468 OTG berasal dari Kudus dan 190 OTG dari Soloraya. Deddy menyebut sisa tempat tidur tinggal 162 dikurangi 52 untuk tempat tidur Nakes. Pihak saat ini juga sedang menunggu hasil tes PCR yang dilakukan, Kamis (11/6) kemarin.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua