JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dugaan Pembunuhan di Tegalrejo Purwantoro Wonogiri, Polisi Buru Pelaku

Polisi menggelar olah TKP kasus dugaan pembunuhan di Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang pria yang ditemukan tidak bernyawa di Kecamatan Purwantoro Wonogiri diduga kuat merupakan korban pembunuhan. Hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus itu.

Korban teridentifikasi sebagai Suko alias Suka Dana (60) warga asal Lingkungan Mbiting Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Korban ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Lingkungan Sigereng Kelurahan Tegalrejo, Minggu (27/6/2021). Korban, diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Sementara itu polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap pelakunya. Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, ada sejumlah luka di tubuh korban.

“Ada luka pukulan benda tumpul. Ada pendarahan juga di kepala korban, ” kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada wartawan di Wonogiri.

Peristiwa tragis itu kali pertama diketahui oleh istrinya sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, istri korban baru pulang bekerja sejak Sabtu malam.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di sekitar lingkungan dan keluarga korban terkait peristiwa yang menimpa korban.

Baca Juga :  Edi Herlambang Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Wonogiri di DPC PDI Perjuangan

Kapolres mengatakan, saat ini jajarannya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sementara, jenazah korban kini dikirim ke RS FK UNS untuk dilakukan otopsi.

Sebagaimana diwartakan, publik Kota Mete Wonogiri digemparkan dengan kasus kematian seorang warga yang diduga tidak wajar, Minggu (27/6/2021). Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi bersimbah darah.

Informasi yang dihimpun, kabar tersebut menyebar di antaranya melalui video pendek. Dalam video disebutkan, ada seorang warga Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, ditemukan tewas dalam rumah kontrakan.

Video berdurasi sekitar 15 detik memperlihatkan suasana di dalam kamar. Terlihat pula sesosok tubuh tanpa mengenakan baju tengkurap di lantai dengan kondisi bersimbah darah.

Terlihat pula sejumlah warga berada di depan rumah kontrakan korban. Dalam video itu terdengar salah seorang warga menyebut nama korban meninggal diduga menjadi korban pembunuhan. Selain itu, juga disebutkan lokasi kejadian, yakni di dekat SPBU Purwantoro.

Baca Juga :  Semangat Tingkatkan Produksi Padi dengan Perluasan Lahan Tanam

Camat Purwantoro Joko Susilo mengatakan memang ada warga yang ditemukan di meninggal. Saat ini baru dalam proses penyelidikan Polres Wonogiri.

“Saya belum bisa matur secara detail, nanti kalau sudah lengkap, takutnya kalau nanti saya salah,” ungkap Camat.

Ketika dikonfirmasi awak media, dia menyebut bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait hal itu. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polres Wonogiri.

“Ya, dari informasi kejadian itu diketahui tadi sekitar pukul 13.00 WIB, tapi tepatnya masih dalam penyelidikan,” beber dia.

Peristiwa itu terjadi sebuah rumah di Lingkungan Sigereng RT 4 RW 6, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro. Korban diketahui seorang pria berinisial S (60).

Lurah Tegalrejo, Narto menyebutkan, peristiwa itu membuat geger warga. Awalnya diketahui teman korban sekitar jam tiga sore.

“Kondisinya sudah meninggal,” kata Lurah.

Atas kejadian itu, warga langsung melaporkan kepada aparat kepolisian. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com