JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang HUT Bhayangkara, Wakapolres Karanganyar Bantu Warga di Kawasan Terpencil, Perbatasan Jateng-Jatim

Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Ajar Waskito menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar / Foto: Beni Indra


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Ajar Waskito mengunjungi kawasan terpencil, yakni Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar yang berada di perbatasan Provinsi Jateng-Jatim, Kamis (24/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolres melihat langsung kondisi tiga dusun di Desa Jenawi sekaligus memberikan bantuan sembako.

Ada sisi menarik dari kunjungan Wakapolres tersebut. Saat kunjungan di Dusun Nangsri dan Dusun Dayu, karena warga di dusun terpencil itu justru sangat taat melaksanakan protokol kesehatan.

“Luar biasa warga di sini rajin pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Padahal boleh dikata daerah ini jauh dari sosialisasi seperti daerah perkotaan,” tandasnya, Kamis (24/6/2021).

Menurut Wakapolres potret ketaatan warga desa terhadap Prokes bisa menjadi percontohan.

Selain mengunjungi dan memberikan bantuan, Wakapolres juga mengumumkan bahwa Sabtu (26/6/2021) akan diselenggarakan vaksin covid massal sebagai upaya pemerintah mencegah Covid-19.

Baca Juga :  Namanya dan Istri di Amplop Bansos Ramai Jadi Sorotan, Bupati Karanganyar: Anggap Saja Keliru, Saya Suruh Ganti Besok!

Sementara itu Kades Lempong Yakub Arbhani mengatakan berterima kasih atas kunjungan Wakapolres tersebut.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-75 dan terima kasih atas perhatian Polres terhadap desa kami yang berada di kaki Gunung Lawu ini,” tandasnya.

Menurut Yakub, penerima bantuan dipilih warga yang selama ini belum mendapat bantuan sosial dari Pemerintah. Dengan begitu, bantuan tersebut sangat berarti bagi warga desa.

Bahkan lanjut Yakub, karena ada satu dusun terpencil dan medan berat, terpaksa Wakapolres diantar dengan Jeep oleh Pemdes Kemping guna menyerahkan bantuan.

Adapun tentang ketaatan terhadap Prokes, Yakub menjelaskan warga Desa Lempong sangat memahami bahaya covid sehingga tanpa disuruh pun warga sudah memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga :  Ngeri, Ini Penampakan Senjata Pendekar PSHT yang Ditangkap Polisi di Karanganyar. Polisi Amankan 24 Sepeda Motor

“Kalau soal Prokes, warga di sini memang sangat taat,” ungkapnya. Beni Indra