JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sertifikat Aset Polri di Wonogiri Diserahkan Sekaligus Ada Pemberian Penghargaan Kepada ATR BPN

Penyerahan penghargaan dari Polres Wonogiri kepada ATR BPN Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sertifikat Aset Polri diserahkan kepada Polres Wonogiri di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wonogiri, Selasa (22/6/2021).

Di acara yang sama sekaligus diberkan penghargaan oleh Kapolres Wonogiri.
Adalah Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, beserta jajaran dan Kepala ATR/BPN Wonogiri Heru Mulyanto dalam kegiatan itu.

Kapolres mengapresiasi ATR/BPN Wonogiri yang telah memfasilitasi dan memberikan pelayanan prima kepada Polres Wonogiri. Sehingga mendapat legalitas di sejumlah polsek jajaran.

“Ada 5 polsek yang sudah selesai yakni
Polsek Wonogiri Kota, Satpam SIM 1447, Polsek Nguntoronadi, Polsek Girimarto, Polsek Nguntoronadi dan Polsek Giriwoyo,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres sinergitas yang terbangun antara Polres Wonogiri dan BPN Wonogiri merupakan indikator pembangunan Zona Integritas di BPN Wonogiri. Kapolres yakin program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dapat terus ditingkatkan. Ini untuk mendukung BPN Wonogiri bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca Juga :  Duh, Wonogiri Merosot ke Level 4 Padahal Awal PPKM Masih di Level 3, Infonya Gegara Kasus Kematian yang Tinggi

Kapolres berharap ke depan kerjasama tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Prinsipnya pihaknya meningkatkan kerja sama dalam mengayomi melindungi masyarakat sesuai Polri Presisi.

Sementara Heru Mulyanto mengatakan selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada jajarannya serta selalu bersinergi untuk Kabupaten Wonogiri yang lebih maju mandiri dan sejahtera. Peningkatan layanan tersebut di antaranya tersedianya ruang parkir yang nyaman, ruang tunggu yang representatif dan ruang khusus difabel.

Pihaknya juga selalu menciptakan iklim kerja yang lebih baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Misalnya memberantas calo dan memberikan arahan kepada ASN untuk tidak menjadi calo, serta reformasi birokrasi dengan penataan kembali lingkungan kerja setiap tahun sekali.

Baca Juga :  Wonogiri Masuk Level 3 Namun Belum Boleh Makan di Tempat di Warung Loh, Kalau Jajan Harus Dibawa Pulang alias Take Away atau Delivery

“Penghargaan dari Kapolres Wonogiri ini juga bisa menjadi point penting dalam menuju Zona Integritas,” jelas Heru. Aris