JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tim Mahasiswa Papua PBFC Soloraya Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Turnamen Toli Cup II Jogja. Diperkuat Pemain Vietnam dan Ketangguhan Kiper Viktor Valdes Sukses Imbangi Kalput FC

Tim PBFC Soloraya saat berpose bersama pemain Kalput FC di laga Toli Cup. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kesebelasan Papua Bersaudara Football Club (PBFC) Soloraya kembali memetik satu poin usai bermain imbang melawan Kalput FC di laga kedua Turnamen Toli Cup II Jogja, Selasa (1/6/2021).

Mengandalkan skill dan kekompakan, kesebelasan yang digawangi mahasiswa-mahasiswa asal Papua di wilayah Soloraya itu melanjutkan tren positif dalam laga penyisihan yang digelar di lapangan Kalasan, Jogja, tersebut.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim langsung tampil menyerang. Dimotori pemain asal Vietnam yaitu Hao Thien, PBFC sebenarnya beberapa kali membahayakan gawang lawan.

Namun kuatnya pertahanan lawan ditambah kondisi lapangan licin, membuat gol gagal tercipta. Penampilan apik kedua penjaga gawang berhasil membendung sepakan-sepakan dari striker kedua tim.

Penjaga gawang PBFC, Viktor Valdes kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper papan atas Soloraya dengan mementahkan beberapa kali peluang Kalput FC.

Skor kacamata menjadi penutup laga babak pertama. Memasuki babak kedua, pertandingan makin sengit. Namun guyuran hujan membuat lapangan makin tak bersahabat sehingga pola permainan gagal maksimal.

Hingga laga berakhir, skor 0-0 tetap tak berubah. Kapten tim sekaligus senior PBFC, Moses Ferdinand Kamer usai pertandingan mengatakan tetap bersyukur meski gagal memenangi laga.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Menurutnya hasil imbang sudah cukup dan itu merupakan hasil maksimal dari latihan keras yang sudah dilakukan selama ini.

“Setidaknya dari hasil ini bisa menjadi motivasi untuk menatap laga terakhir. Target kami harus menang agar bisa lolos ke babak berikutnya,” paparnya.

Pose bersama. Foto/Wardoyo

Pada pertandingan terakhir, PBFC akan melakoni laga menentukan melawan Yahukimo FC pada Sabtu (5/6/2021) besok. Kemenangan menjadi harga mati untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya.

“Kami bersyukur dalam 2 kali pertandingan kami tidak pernah kalah,” terangnya.

Hasil imbang melawan Kalput FC membuat PBFC mengantongi dua kali hasil imbang. Di laga penyisihan perdana, anak-anak Mutiara Hitam juga bermain imbang melawan Noseni FC.

Selain kekompakan tim di lapangan, aura kebersamaan juga tergambar dari kekompakan para mahasiswi dan mahasiswa Papua yang hadir ke lapangan sebagai suporter.

Mereka yang juga menempuh studi di berbagai perguruan tinggi di wilayah Soloraya dan Jogja itu berasal dari Papua, Papua Barat dan Papua Selatan. Di antaranya ada Sofia, Luis, Jois, Oland, Jumi, Mote, Rita, Ina, Nela dan Eva.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Kemudian ada Epi, Lala, Tasya, Mira, Esti,
Natalia, Felix, Nahor, Jeje, Hetty, Juan. Serta dari Papua Barat, ada salah satu senior mahasiswi yang saat ini menempuh studi S3 Jogja, Intal kbarek.

“Kami sangat berterima kasih atas fasilitas bus yang kembali diberikan dari pembina kami Mas Iwan Sis dan tim. Mereka semua sangat baik bagi kami adik-adik mahasiswa Soloraya diberikan perhatian itu luar biasa. Kemudian sponsor-sponsor yang membantu kami sehingga bisa menyatukan mahasiswa dari berbagai wilayah Papua yang studi di Soloraya ini,” tandasnya.

Dukungan para mahasiswi Papua di Soloraya dan Jogja. Foto/Wardoyo

Pembina PBFC, Iwan Sis mengapresiasi hasil pertandingan yang ditunjukkan PBFC selama ini. Menurutnya itu sangat positif sekaligus dapat menghapus stigma yang selama ini berkembang bahwa mahasiswa asal Papua arogan dan tidak bisa menyatu dengan yang lainnya.

Ditambahkan, turnamen tersebut diselenggarakan oleh oleh Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Tolikara (IKB-PMPT) Jogya – Solo.

Salah satu tujuan turnamen tersebut adalah dalam rangka penggalangan dana untuk Natal dan rencana Mubes IKB-PMPT Se-Jawa dan Bali. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com