JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Unik dan Lucu, Sudah Bobol Gerai HP, Namun Maling Ini Justru Tak Mengambil HP, Cuma Ini Saja yang Disikat…



BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejadian unik terjadi pada kasus pembobolan tiga gerai atau konter HP di wilayah Boyolali Kota. Mereka nekat membobol tiga konter atau gerai HP di Jalan Pandanaran.

Hanya saja, kawanan pencuri tidak membawa kabur HP di dalamnya.

Ketiga gerai tersebut adalah, Samudra Cell dan Pandan Cell di wilayah Kelurahan Banaran serta Nila Cell wi wilayah Kelurahan Siswodipuran.

Pelaku berjumlah lima orang diduga beraksi pada Rabu (16/6/2021) dinihari.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Dugaan sementara, kawanan pelakunya adalah sama,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Boyolali Kota, AKP Purnomo.

Dijelaskan, diduga pelaku berurutan dari Samudra Cell, kemudian Pandan Cell kemudian terakhir di Nila Cell. Pelaku masuk dengan cara merusak gembok konter dengan cara digerinda. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Baca Juga :  Panglima TNI Tinjau Persiapan RSDC Asrama Haji Donohudan, Agustus Mulai Digunakan

“Pelaku diduga membawa kendaraan mobil. Aksi mereka baru diketahui karyawan saat akan masuk kerja pukul 08.00. Mereka kaget mendapati pintu masuk sudah tidak terkunci.”

Berapa total kerugian dari kejadian tersebut? Kapolsek mengaku bahwa nilai kerugian masih dalam pengecekan dengan meminta keterangan para saksi.

Namun dari Samudra Cell dan Pandan Cell, kawanan pelaku diketahui membawa kabur uang ratusan ribu rupiah.

Padahal di sana terpajang sejumlah HP baru maupun bekas serta motor dengan kunci kontak yang menempel. Tapi justru pelaku membawa kunci kontak motornya saja selain sejumlah uang. Sedangkan di Nila Cell, pelaku menyikat TV android 32 inch serta enam buah smartwatch.

Aksi pelaku di Samudra Cell sebenarnya sempat diketahui salah satu warga sekitar pukul 04.00. Saat itu warga yang akan ke masjid melihat lampu di dalam konter menyala terang. Namun sepulang dari masjid, ternyata lampu sudah padam.

Baca Juga :  500 Pedagang Pasar Sunggingan, Boyolali Divaksin Covid-19

“Namun saksi tersebut tidak menyangka telah terjadi aksi pembobolan konter tersebut,” ujarnya. Waskita