JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

500 Pedagang Pasar Sunggingan, Boyolali Divaksin Covid-19

Foto: Waskita

Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Vaksinasi pedagang dilakukan di Pasar Sunggingan, Kecamatan  Boyolali Kota pada Kamis (22/7/2021). Total sebanyak 500 dosis disiapkan untuk vaksinasi tahap pertama tersebut.

Antusiasme pedagang terlihat dari antrean yang ada. Bahkan sejak pahi pedagang sudah menunggu di kantor shelter Terminal Pasar Sunggingan.

Beberapa kursi disiapkan dengan berjarak untuk pedagang yang antre menunggu. Sebelum divaksin, pedagang mendapat pemeriksaan awal, mulai dari pengecekan suhu tubuh sampai pengisian form kondisi kesehatan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali menyiapkan empat tim untuk mempercepat proses vaksinasi.

Kepala UPT Pasar Umum Boyolali Kota Teguh Siswanto mengatakan ada 500 orang dari 800 pedagang pasar Sunggingan yang menerima vaksinasi tahap pertama. Sedangkan 300 lainnya, sudah menerima vaksinasi di daerah tinggal masing-masing.

Baca Juga :  Warga Boyolali Kota Lega, Dana BST Dua Bulan Sudah Cair

“Saya membawahi tujuh pasar, dan baru dua yang divaksin. Yakni Pasar Boyolali Kota dan Sunggingan. Sisanya kami ajukan secara bertahap. Sampai saat ini proses pendataan pedagang penerima vaksin sudah kami lakukan,” katanya.

Selain itu, pedagang Pasar Boyolali Kota yang belum mendapat vaksin disusulkan pada vaksinasi tersebut. Sehingga baru pedagang Pasar Boyolali dan Sunggingan yang mendapat vaksinasi.

Sedangkan pasar lain di bawah UPT Pasar Umum Boyolali, yakni Pasar Sidodadi, Mojosongo, Tambak, Repelita, dan Ngebong masih harus bersabar.

“Antusias pedagang sangat tinggi. Mereka juga sadar pentingnya vaksinasi. Apalagi setelahnya pedagang merasa sangat nyaman karena vaksinasi penting untuk peningkatan imun tubuh. Jualan lebih tenang.” Waskita