JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Alhamdulillah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sembuh dari covid-19. Hal itu diungkapkannya melalui aplikasi grup percakapan, Rabu (21/7/2021).

“Saya sudah negatif dua hari lalu kok. Ini tinggal pemulihan,” tulisnya, Rabu (21/7/2021).

Namun demikian, Gibran diketahui belum aktif ke kantornya per Rabu (21/7/2021). Sebelumnya, Gibran diketahui terpapar covid-19 setelah diketahui hasil PCRnya positif.

Terhitung Gibran menjalani isolasi mandiri sejak Senin (12/7/2021). Gibran menjalani masa isolasi mandirinya di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Sebelumnya, melalui aplikasi percakapan daring, Gibran menjelaskan kronologis dirinya terpapar covid-19. Dirinya dinyatakan positif covid-19 lewat hasil PCR yang keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

Baca Juga :  Penyekatan Jalan Protokol di Solo Berhasil Kurangi 40 Persen Mobilitas Warga

“Akhir-akhir ini kan saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS, tempat isolasi, tempat sentra vaksin. Saya sendiri rutin melakukan tes swab antigen. Dan yang terakhir kemarin saya tes antigen negatif, namun saya tidak puas hasilnya kemudian saya tes PCR di RS Bung Karno, hasilnya positif,” paparnya, Rabu (14/7/2021).

Meskipun terpapar covid-19, Gibran mengaku dalam kondisi sehat atau tanpa gejala apapun. Dia menjalankan isolasi mandiri terpisah dari keluarganya.

“Teman media tidak perlu takut, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala, anak, istri dan ajudan saya negatif semua. Saya langsung memisahkan diri dan saya dalam kondisi sehat,” tegasnya. Prihatsari