JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger TPA Tanggan, Bupati Sragen: Kita Anggarkan Rp 1 Miliar Lebih Tapi Ora Sak Dhet Sak Nyet!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan sudah mewacanakan perbaikan atau revitalisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tanggan di Desa Tanggan, Gesi, yang belakangan memicu gejolak warga.

Bupati menyebut sudah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 1 miliar untuk perbaikan instalasi pengelolaan sampah dan perluasan di TPA terbesar di Sragen itu.

“Kemarin sudah jawab itu, kita akan melakukan perbaikan. Memang sudah dilakukan perbaikan yang saluran menuju masyarakat itu. Pada saat ke sana, sudah kita sampaikan kita akan perbaiki,” paparnya ditemui usai vaksinasi di Desa Kecik, Tanon, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Bupati mengungkapkan Pemkab sudah mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar lebih bahkan mendekati Rp 2 miliar untuk pembenahan TPA Tanggan.

Anggaran itu dialokasikan untuk perbaikan pengelolaan, pembangunan instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT) dan perluasan lahan untuk sampah.

Baca Juga :  Kronologi Penangkapan Pelaku Pencurian Dinamo Pompa Air Petani di Sragen Oleh Tim Macan Putih Satreskrim Polres Sragen, Pelaku Sudah 18 Kali Melakukan Aksi di Wilayah Sragen dan Karanganyar

Hanya saja, ia menyampaikan semua itu butuh proses karena mekanisme penganggaran tidak bisa seketika.

Ia menjanjikan anggaran untuk semua itu bisa dialokasikan di APBD Perubahan 2021 ini.

“Proses penganggaran di pemerintahan kan ora sak dhet sak nyet, besok langsung didandani. Tunggu nanti kita alokasikan di anggaran perubahan,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com