JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Ini Sejarah Hari Persahabatan Dunia dan Deretan Kata Bijak Persahabatan yang Menginspirasi

Ilustrasi persahabatan / pixabay


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari Persahabatan Dunia yang jatuh pada 30 juli memang terkesan kurang familier dibanding bari-hari besar lainnya.

Namun, di balik momentum tersebut, terselip pesan-pesan yang bisa menginspirasi individu, kelompok maupun sebuah negara untuk mengaplikasikan arti pesahabatan itu secara universal.

Ungkapan bijak apa saja yang dapat memunculkan inspirasi, berikut rinciannya, seperti dikutip dari YourTanggo via tribunnews:

 

Advertisement
  1. “Friendship is born at that moment when one person says to another: ‘What! You too? I thought I was the only one.”

Persahabatan lahir pada saat itu ketika satu orang berkata kepada yang lain: ‘Apa! Kamu juga? Aku pikir aku adalah satu-satunya.

– CS Lewis

 

  1. “I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light.”

Saya lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam kegelapan, daripada sendirian dalam cahaya.

– Helen Keller

 

  1. “Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.”

Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak belajar apa-apa.

– Muhammad Ali

 

  1. “Find a group of people who challenge and inspire you; spend a lot of time with them, and it will change your life.”

Temukan sekelompok orang yang menantang dan menginspirasi Anda; luangkan banyak waktu bersama mereka, dan itu akan mengubah hidup Anda.

– Amy Poehler

 

  1. “A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow.”

Seorang teman adalah orang yang mengenal Anda apa adanya, memahami di mana Anda berada, menerima apa yang Anda telah menjadi, dan masih, dengan lembut memungkinkan Anda untuk tumbuh.

– William Shakespeare

 

  1. “Don’t walk behind me; I may not lead. Don’t walk in front of me; I may not follow. Just walk beside me and be my friend.”

Jangan berjalan di belakang saya; saya tidak mungkin memimpin. Jangan berjalan di depan saya; saya mungkin tidak mengikuti. Berjalanlah di samping saya dan jadilah teman saya.

– Albert Camus

 

  1. “Friendship isn’t about who you’ve known the longest, it’s about who walked in to your life, said “I’m here for you,” and PROVED it.”

Persahabatan bukan tentang siapa yang paling lama Anda kenal, ini tentang siapa yang masuk ke dalam hidup Anda, mengatakan” Saya di sini untuk Anda, “dan membuktikannya.

— Unknown

 

  1. “Only a true friend would be that truly honest.”

Hanya teman sejati yang benar-benar jujur.

– Shrek

 

  1. “A friend is someone who gives you total freedom to be yourself — and especially to feel, or not feel. Whatever you happen to be feeling at any moment is fine with them. That’s what real love amounts to – letting a person be what he really is.”

Seorang teman adalah seseorang yang memberi Anda kebebasan penuh untuk menjadi diri sendiri – dan terutama untuk merasakan, atau tidak merasa. Apa pun yang Anda rasakan setiap saat baik-baik saja dengan mereka. Itulah yang benar-benar mencintai – membiarkan seseorang menjadi apa dia sebenarnya. “

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua