JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mendadak Minta Maaf, Satpol PP Karanganyar Sampai Rela Urunan Beli 200 Nasi Bungkus untuk Dibagi ke Pedagang. Pedagangnya Malah Bilang: Kalau Boleh Jualan, Corona Pasti Pergi!

Aparat Satpol PP Karanganyar saat membagikan nasi bungkus ke pedagang. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Aparat Satpol PP Karanganyar mendadak menyampaikan permintaan maaf kepada warga Karanganyar.

Permintaan maaf diungkapkan sembari membagikan 200 nasi bungkus ke kalangan terdampak PPKM darurat Jawa-Bali di ruas jalan protokol di Kabupaten Karanganyar.

Permintaan maaf itu disampaikan atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelaku usaha akibat pembatasan dan penutupan jalan dampak PPKM Darurat.

“Ini inisiatif rekan-rekan yang bertugas di lapangan. Mereka seakan ikut merasakan kesulitan para PKL, lalu iuran. Dari uang pribadi anggota yang terkumpul, dibelikan nasi bungkus. Kemudian dibagikan ke mereka yang menggantungkan penghasilan di jalanan,” kata Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga :  Khawatir Picu Masalah Hukum, Rapat Desa Tohkuning Akhirnya Kembalikan Uang Potongan BLT Sebesar Rp 15 Juta

Dari markas yang tak jauh dari ruas Jl Lawu, aparat Satpol PP berjalan kaki ke sana. Lalu berlanjut dengan menaiki mobil dinas dari simpang empat Papahan ke simpang lima Tegalgede.

Baca Juga :  Ponpes Salman Al Farizi Karangpandan Jalin Kerjasama dengan PDM Karanganyar Tentang Peningkatan Kompetensi SDM Kebencanaan 

Rombongan membagikan nasi bungkus itu ke pengayuh becak, jasa tambal ban, juru parkir, sampai pengais rezeki jalanan.

Di tiap orang yang diberi, anggota Satpol PP meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan mereka akibat tindakan aparat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com