JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo PPKM Level 4, 14 Pasar Tradisional Masih Ditutup

Rute Batik Solo Trans (BST) koridor 1, 2, dan 4 mengalami pengalihan dampak penutupan ruas jalan protokol. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Perdagangan (Disdag) Solo memastikan 14 pasar tradisional yang ditutup selama PPKM darurat masih tetap ditutup hingga tanggal 25 Juli 2021. Pasalnya, regulasi PPKM level 4 yang berlaku saat ini masih sama dengan regulasi PPKM darurat sebelumnya.

Kepala Disdag Solo, Heru Sunardi meminta kepada para pedagang untuk bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut. Hanya saja, dirinya memastikan ke 14 pasar tradisional yang tutup masih belum mendapatkan izin buka.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Tunggu dulu sampai tanggal 26 Juli 2021. Akan dikoordinasikan dulu ada tidaknya pelonggaran-pelonggaran. Karena PPKM level 4 masih sama dengan PPKM darurat seperti kemarin,” ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Ke 14 pasar yang ditutup tersebut yaitu Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS), Beteng Trade Center (BTC), Pasar Nusukan, Pasar Ngudi Rejeki, Pasar Depok, Pasar Kabangan, dan Pasar Elpabes. Kemudian Pasar Ngarsopuro, Pasar Triwindu, Pasar Cinderamata, Pasar Mebel, Pasar Panggungrejo, serta Pasar Singosaren.

Sebagai kompensasi, lanjut Heru, para pedagang yang tidak berjualan dibebaskan biaya retribusi selama satu bulan.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Sebagai bentuk tanggung jawab, para pedagang dibebaskan biaya retribusi untuk Bulan Juli,” imbuhnya.

Selain itu, Disdag juga mengajukan bantuan untuk puluhan ribu pedagang pasar terdampak PPKM darurat. Termasuk di dalamnya bantuan bagi pedagang non esensial.

“Pokoknya kita ajukan dulu. Ada sekitar 21 ribu lebih pedagang, termasuk PKL, karyawan kios pasar. Belum diketahui nanti disetujui berapa,” tukas Heru. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com