JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

1 Juta Pekerja Diajukan Dapat BSU BPJS Satu Jutaan, Kepala BPJS Karanganyar Minta Perusahaan Lengkapi Data Pekerja. Ini Syarat-Syaratnya!

Ilustrasi uang

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM BPJS Ketenagakerjaan Karanganyar mengimbau perusahaan melengkapi data pribadi calon penerima bantuan sosial upah (BSU).

Data pribadi dilengkapi untuk kepentingan persyaratan mendapatkan bantuan dampak pandemi sebesar Rp 500.000 per bulan itu.

Sejauh ini, ada 1 juta pekerja yang diajukan untuk menerima bantuan. Namun soal kepastian dapat dan tidaknya menjadi kewenangan pusat.

Baca Juga :  Kolam Renang Intanpari Karanganyar Masih Jadi Idola Selama Liburan Sekolah. Seminggu Sentuh 15.000  Pengunjung

Ketentuan itu sesuai tertuang di Permenaker Nomor 16 tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karanganyar, Gunadi Heri Unando mengatakan data yang dibutuhkan merupakan informasi pribadi pekerja seperti nomor ponsel yang bisa dihubungi, alamat email dan nama ibu kandung.

Baca Juga :  Duo Srikandi Karanganyar Elfriany dan Andranita Ini Sukses Cetak Ratusan Generasi Putus Sekolah Menjadi Pribadi Terampil Mandiri

Data tersebut dibutuhkan Kemenaker untuk keperluan mendaftar rekening di bank himbara (BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri).

Dalam Permenaker tersebut disebutkan, bantuan diberikan bagi pekerja di bidang industri barang konsumsi, perdagangan dan jasa (kecuali kesehatan dan pendidikan), properti dan real estate, transportasi dan aneka industri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua