JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Covid-19 Solo Melandai Dalam 2 Pekan Terakhir, Gibran Terus Terapkan PPKM level 4 dengan Ketat

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menyerahkan bantuan konsentrator oksigen ke Sragen, Rabu (18/8/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meski berada dalam kategori level 4, Pemkot Solo mengklaim kasus covid-19 di Solo mulai landai. Hal itu ditunjukkan dengan tambahan kasus aktif harian covid-19 berada di angka puluhan selama hampir dua pekan terakhir.

Sebelumnya, angka tambahan kasus harian covid-19 di Solo berada di angka ratusan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengklaim penerapan PPKM darurat dan PPKM level 4 efektif menekan angka covid-19 di Solo.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Terkait langkah ke depan, Gibran menekankan akan terus menerapkan regulasi PPKM level 4 dengan ketat untuk mempertahankan penurunan angka covid-19 seperti saat ini.

“Ya penurunan yang sekarang dipertahankan. Dan yang penting adalah sinergi Soloraya. Maka saya berikan bantuan konsentrator oksigen ke daerah di sekitar Solo,” paparnya, Rabu (18/8/2021).

Gibran berharap sinergi antar daerah di Soloraya dapat terjadi untuk penanganan covid-19. Sehingga mampu menurunkan angka kematian akibat covid-19.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

“Yang paling penting untuk menekan angka kematian adalah menjaga persediaan oksigen. Bantuan kami berikan masing-masing kabupaten 100 konsentrator oksigen,” imbuhnya.

Sementara itu, per Selasa (17/8/2021), angka total kasus covid-19 di Solo sebanyak 25.033 kasus. Dari jumlah tersebut, 23.325 kasus sembuh, 569 kasus isolasi mandiri, 117 orang menjalani perawatan di RS dan 1.022 orang meninggal dunia. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com